androidvodic.com

Rekayasa One Way di KM 414 Tol Kalikangkung Sampai Tol Cipali Diperpanjang - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyatakan, rekayasa lalu lintas (lalin) satu arah atau one way dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai KM 70 GT Cikampek Utama berlanjut hingga Senin (15/4/2024) pukul 24.00 WIB.

Marketing & Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani mengatakan, hal tersebut dilakukan berdasarkan data volume lalin kendaraan yang meningkat signifikan dari arah timur atau Trans Jawa menuju arah Jakarta.

"Pantauan visual CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut hingga hari ini, rekayasa lalu lintas one way yang dijadwalkan selesai pada hari Minggu (14/04) pukul 24.00 WIB, masih akan terus dilanjutkan atas diskresi Kepolisian," kata Faiza dalam keterangannya, Senin.

Baca juga: Arus Balik Lebaran, Waktu Istirahat di Rest Area Maksimal 30 Menit

Selain itu, Faiza bilang bahwa saat ini tengah diberlakukan one way lokal KM 428 Jatingaleh Jalan Tol Semarang Seksi ABC sampai dengan KM 414 GT Kalikangkung.

Di sisi lain, Jasa Marga juga masih memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yaitu contraflow dua lajur dari Km 70 sampai Km 66, contraflow tiga lajur KM 66 sampai KM 47 dan contraflow dua lajur KM 47 sampai KM 36.

"Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way dijadwalkan oleh Kepolisian akan berakhir pada Senin, 15 April 2024 pukul 24.00 WIB, namun apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari arah Timur ke Jakarta, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way," terangnya.

Faiza menyatakan bahwa untuk pengguna jalan yang melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Jakarta menuju arah Timur (Trans Jawa) akan dialihkan keluar di GT Kalihurip KM 68 dan melanjutkan perjalanannya melalui jalan nasional Pantura.

Sementara itu, untuk rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Bandung melalui Jalan Tol Cipularang masih berlaku normal. Adapun rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi Kepolisian.

"Bagi pengguna jalan diimbau untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan. Saat memasuki GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi rambu dan arahan petugas karena gangguan sekecil apapun yang terjadi akan berdampak pada arus lalu lintas yang ada dan mengakibatkan antrean," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat