androidvodic.com

Gandeng ALCA Metals Group, ATW Solar Dukung Realisasi TKDN Energi Terbarukan - News

News, JAKARTA - PT ATW Sejahtera (ATW Solar) menjalin kerja sama dengan ALCA Metals Group melalui anak usahanya, yaitu PT Solar Mart Energi (Sun Star Solar).

Kerja sama ini adalah wujud komitmen dan dukungan perusahaan atas realisasi pemanfaatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada subsektor energi baru terbarukan dan konservasi energi.

Direktur Utama ATW Solar, Antonius Weno mengatakan, kolaborasi dengan ALCA Metals Group merupakan langkah strategis ATW Solar untuk mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri dan melakukan efisiensi biaya tanpa mengurangi kualitas produk yang ditawarkan kepada pelanggan, khususnya pada industrial segment.

Baca juga: Wujudkan Smart Terminal dan Smart Command Center, TKDN Sinergi dengan Dishub Sumatera Utara

Hal itu, menurut Antonius, sesuai dengan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 23 Tahun 2023 tentang Pedoman Penggunaan Produk Dalam Negeri untuk Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan.

“Dalam ketentuan yang merupakan Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 54/MIND/PER/3/2012 ini mengatur nilai TKDN barang minimal untuk modul surya minimal 60 persen yang akan mulai efektif diberlakukan pada 1 Januari 2025,” kata Antonius ditulis Kamis (18/4/2024).

Direktur Bisnis ALCA Metals Group, Sukanto Lukman, menyampaikan, kerja sama tersebut juga merupakan langkah strategis ALCA Metals untuk berkontribusi lebih baik pada kemajuan energi terbarukan dalam negeri melalui produk-produk aluminium dengan kualitas global.

“Kerja sama antara ATW Solar dengan ALCA Metals merupakan bentuk sinergi dalam menciptakan ekosistem usaha yang lebih tangguh. Sehingga, kontribusi masih-masing entitas bisnis terhadap kemajuan industri dalam negeri dari waktu kewaktu dapat semakin besar,” kata Sukanto.

Baca juga: Nilai TKDN di Lini Usaha Pertamina Group Tembus Rp374 Triliun di Sepanjang 2023

Direktur ATW Solar, Juan Davis menambahkan, kolaborasi apik antara ATW Solar dan ALCA Metals dipastikan mampu memperkuat daya saing ATW Solar dalam kompetisi bisnis sektor green energy yang berkelanjutan.

“Kerja sama ini, mendorong kami sebagai pioneer energi terbarukan yang berfokus sebagai perusahaan EPC di bidang tenaga surya, menjadi semakin percaya diri dalam menghadapi kompetisi bisnis,” pungkas Juan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat