androidvodic.com

Dorong Potensi Seniman Penyandang Disabilitas, Panasonic Kolaborasi dengan Raysha Art Exhibition - News

News, JAKARTA - Panasonic Gobel Indonesia (PGI) mendukung digelarnya Raysha Art Exhibition yang diselenggarakan mulai 22 April hingga 31 Mei 2024 di Sunrise Art Gallery, Fairmont Jakarta.

Dukungan ini sebagai komitmen untuk mendorong inklusivitas dalam dunia seni, sekaligus mengapresiasi karya karya luar biasa dari seniman penyandang disabilitas.

Raysha Art Exhibition bertema ‘Empowering Inclusivity, Powered by Hidden Talent’ merupakan wadah bagi seniman penyandang disabilitas yang diinisiasi oleh Rasyha Kemal Ghani, dan melibatkan rekan-rekan seniman disabilitas lainnya yang tergabung di Rumah Autism dan YCHI Center dalam mengekspresikan kreativitas mereka melalui lukisan. Di samping karya lukisan individu, pameran ini juga menampilkan karya lukis Raysha pada alat elektronik Panasonic seperti Air Purifier, Hair dryer, Blender, Oven toaster, dan Rice cooker.

Baca juga: Rayakan Hari Kesadaran Austime Sedunia, Seniman Autistik di Jakarta Berkarya Lewat Sebuah Kamus

Hasil karya tersebut akan dilelang dan hasilnya disumbangkan ke Raysha Foundation, untuk kemudian disalurkan kepada ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) dari keluarga yang membutuhkan.

B2B/G Solution & Service Director PT Panasonic Gobel Indonesia Intan Abdams Katoppo mengatakan, terus mendorong untuk menciptakan inklusivitas dalam setiap aspek kegiatan bisnis, termasuk dalam mendukung inisiatif seperti Raysha Art Exhibition. Inklusivitas bukan hanya tentang memberi kesempatan kepada individu, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang mendorong keragaman dan kreativitas.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami ingin memberikan kesempatan yang lebih luas kepada seluruh masyarakat, termasuk penyandang disabilitas, untuk menjadi bagian dari kekuatan positif dalam hal seni," ujar Intan.

“Panasonic bangga dapat mendukung Raysha Art Exhibition karena dapat turut memberikan upaya nyata untuk memberdayakan dan mendukung para seniman penyandang disabilitas, agar mereka dapat menginspirasi dan membawa perubahan positif dalam masyarakat”. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat