androidvodic.com

Heboh Kabar Uang Nasabah Hilang Efek dari Pemilu untuk Serangan Bansos, Pihak BRI Bantah Keras! - News

News - Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, melayangkan bantahan atas kabar burung yang menimpa pihaknya. Hendy memastikan kabar uang nasabah BRI yang disebut hilang lantaran efek pemilu untuk serangan bansos, tidak benar dan tidak berdasar. 

Mengutip dari laman turnbackhoax.id, sebuah akun Instagram miliki Rama News, @ramanews, mengunggah sebuah video yang menyeret nama BRI pada Senin, (23/4/2024). Akun tersebut memposting kembali video yang berasal dari TikTok milik @widia_pengamatpolitik. 

Dalam video tersebut, dinarasikan bahwa adanya kejadian nasabah BRI yang kehilangan uang merupakan efek dari pemilu yang membutuhkan uang untuk serangan bansos dan untuk membantu pemerintah yang merusak demokrasi. 

Baca juga: BRI Sukses Raih Sertifikasi ISO 22301:2019 Business Continuity Management System

Menanggapi hal tersebut, Hendy Bernadi memastikan bahwa video yang diunggah di sosial media tidak benar dan tidak berdasar. Dalam rilis yang diterima Mafindo, BRI akan mengambil tindakan tegas dan langkah hukum terhadap pihak-pihak terkait.

“Karena konten berisi informasi yang menyesatkan, merusak citra BRI, dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat,” ujar Hendy Bernadi dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip, Rabu (24/4/2024).

Dengan adanya kabar hoax yang beredar, BRI mengimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan sosial media secara positif dan tidak mudah termakan informasi yang belum jelas dipastikan kebenarannya. 

“Dalam menjalankan operasionalnya, BRI berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dan prudential banking,” imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat