androidvodic.com

Pengiriman Paket saat Masa Puncak Lebaran 2024 Mencapai 3.186 Ton - News

News, JAKARTA - Kalog Express mencatat pada masa puncak Lebaran 2024 melayani pengiriman paket sebesar 3.186 ton atau 85 persen dari kapasitas angkut yang tersedia.

Direktur Utama KAI Logistik, TLN Ahmad Malik Syah mengatakan, pada tahun ini pengiriman paket pada puncak Lebaran meningkat 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2023 sebesar 2.805 ton.

Menurutnya, capaian ini didukung dengan berbagai improvisasi baik dari aspek operasional hingga digitalisasi layanan yang telah KAI Logistik antisipasi sebelumnya.

Baca juga: Dunia Usaha Was-was Melambungnya Tarif Logistik Dampak Konflik Iran VS Israel

Ia menyebut, penguatan jaringan teknologi informasi dilakukan guna memastikan performa prima pada layanan pengiriman barang retail digital melalui Aplikasi KAI Logistik Trax, yang mengalami peningkatan permintaan pengiriman barang di momen ini.

“Tingginya permintaan pengiriman kebutuhan Lebaran seperti pakaian dan parsel Lebaran berdampak signifikan pada peningkatan volume di momen Lebaran," kata Malik ditulis Jumat (26//4/2024).

Baca juga: Pemilu dan Tumbuhnya e-commerce Ikut Dorong Geliat Industri Logistik

Selain itu, kata Malik, masyarakat cenderung melakukan mudik yang mudah dan nyaman dengan mengirimkan terlebih dahulu barang-barang kebutuhan mudiknya.

"Seperti oleh-oleh berukuran besar, motor, hingga hewan peliharaan yang dikirimkan ke kampung halaman dan dikirimkan kembali saat arus balik,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat