androidvodic.com

Perkuat Posisi Sebagai Asuransi Beraset Terbesar, Askrindo Lanjutkan Transformasi Bisnis - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) melanjutkan transformasi bisnis untuk memperkuat posisi perusahaan di industri asuransi nasional.

Direktur Utama Askrindo Fankar Umran menyampaikan saat ini perusahaan telah menjadi asuransi terbesar di Indonesia dari sisi aset dan modal, namun ke depan siap membawa Askrindo menjadi asuransi terbaik dan terkuat.

"Untuk meraih prestasi terbaik ini, sebagai landasan utama transformasi diperlukan perubahan pola pikir, perubahan paradigma, komunikasi yang efektif, dan disiplin eksekusi," ungkapnya di acara perayaan HUT ke-53 perusahaan di Jakarta.

Baca juga: Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Askrindo Jalankan Kegiatan Ini di Bulan Ramadan

Dia menjelaskan, Askrindo telah mengembangkan Strategic Transformation Blueprint yang menjadi peta jalan bagi transformasi perusahaan. “Langkah ini meliputi portfolio recomposition, perluasan jaringan ekosistem bisnis, inovasi produk digital dan optimalisasi produk Green Insurance yang mencerminkan dedikasi perusahaan terhadap lingkungan," kata Fankar.

Untuk menjalankan transformasi, perusahaan terus mengembangkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan pasar, merespons tantangan yang terus berkembang dan meraih peluang pasar yang luas.

"Transformasi ini tidak hanya mencakup pengembangan produk dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, tetapi juga melibatkan digitalisasi proses bisnis, penguatan teknologi informasi, penguatan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko, serta penguatan proses underwriting dan klaim," jelasnya.

Baca juga: Dukung Pembangunan Infrastruktur, Kerja Sama BPD Maluku Malut dan Askrindo Diperluas

Pihaknya juga menjalankan reorganisasi internal sebagai bagian dari transformasi untuk memastikan setiap proses berjalan efisien dan akurat sesuai dengan strategi bisnis yang dikembangkan.

“Di usia 53 tahun Askrindo, kita ingin menjadikan hal ini sebagai momentum menuju perusahaan yang terbaik dan terkuat di industri asuransi Indonesia. Kami percaya bahwa keberhasilan dalam mencapai tujuan ini ditopang komitmen dan sinergi penuh seluruh insan Askrindo meliputi People, Culture, Process, dan Technology,” ujar Fankar.

Perayaan HUT ke-53 Askrindo antara lain diisi dengan Safari Ramadhan berupa pemberian santunan kepada 530 anak yatim di seluruh Indonesia, pemberian bantuan sembako kepada warga sekitar perusahaan, serta bantuan pendidikan kepada putra-putri pegawai alih daya.

Kegiatan lainnya adalah Kompetisi Olahraga dan Seni 53HAT PORA secara serentak di seluruh Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat