androidvodic.com

Adaptasi Terhadap Konten Kreatif Dorong Minat Masyarakat Terhadap Logam Mulia - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Logam mulia dalam bentuk emas menjadi salah satu investasi yang banyak diminati oleh masyarakat.

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sempat berdampak kepada penjualan emas, karena banyak pedagang yang menutup tokonya akibat pengaturan ketat dari Pemerintah.

Pemilik toko emas Queen, Yoki Hardian Tenggara atau Yoki, mengungkapkan cara agar bisa mempertahankan usaha di tengah harga emas yang naik turun.

"Ancaman terbesar terjadi pada waktu virus corona menyebar pada tahun 2020 yang membuat mall tempat kami berjualan harus ditutup selama beberapa bulan," kata Yoki melalui keterangan tertulis, Senin (29/4/2024).

Dirinya mencoba menjalankan bisnisnya secara online. Selain itu, Yoki juga membuat konten agar pembeli bisa melihat toko emas Queen.

"Membuat kami harus berjualan secara online namun beberapa kali konten kami menjadi viral dan menarik perhatian warga karawang dan membuat bangkit lebih
kuat dan menjadi destinasi pencinta emas perhiasan di karawang," katanya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi mengenai keuntungan investasi emas. Hal ini dilakukan agar meningkatkan jumlah pembelian emas.

"Lalu juga kami mengedukasi pelanggan tentang investasi emas, nilai-nilai, dan aspek-aspek teknis yang terkait dengan pembelian emas, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang cerdas dan terinformasi," jelasnya.

Berkat membuka jualan online, dia juga meningkatkan teknologi dalam mendukung penjualan serta pembelian online untuk emas. Langkah ini dilakukan agar memberikan pelayanan yang nyaman untuk membeli emas bagi pembeli.

"Kami terus mengembangkan solusi inovatif berbasis teknologi untuk memperbaiki pengalaman pelanggan dalam berbelanja emas secara online maupun offline," pungkasnya.

Dia pun berharap akan ada cabang cabang selanjut nya di masa depan. Untuk itu pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas emas serta menjaga kepercayaan konsumen.

"Kami siap untuk beradaptasi dengan perubahan tren pasar, teknologi, dan kebutuhan pelanggan, sehingga tetap relevan dan kompetitif di pasar yang berubah-ubah," ucapnya.

Sebagai informasi, toko emas Queen sudah banyak membuka toko pada 2022 setelah ada di Technomart. Salah satunya di Mall Ramayana Ciplaz Karawang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat