androidvodic.com

Didominasi Industri Kuliner, Pameran Waralaba dan Lisensi FLEI Kembali Digelar di Jakarta 10-12 Mei - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Pameran industri waralaba dan lisensi bertajuk Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) akan kembali diselenggarakan selama tiga hari pada 10 - 12 Mei 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran), Jakarta.

Pameran yang akan dipusatkan di Hall D2 JIExpo ini akan menampilkan 200 lebih peserta pameran yang menawarkan peluang bisnis waralaba dan kerjasama kemitraan kepada masyarakat terutama calon investor dan calon wirausahawan.

Mayoritas dari exhibitor merupakan pelaku industri waralaba di bidang kuliner makanan dan minuman.

Baca juga: Janjikan Pendapatan Pasif Tanpa Repot Bangun Merek, Waralaba Cocok untuk Pebisnis Pemula

Berbeda dari pameran yang diselenggarakan sebelumnya di FLEI edisi ke-22 kali ini akan menampilkan berbagai elemen dari ekosistem peluang usah ke dalam satu platform berformat business show.

"Dengan konsep yang direnovasi, edisi ke-22 FLEI berupaya mengangkat reputasi acara ini menjadi lebih dari sekadar pameran franchise biasa. FLEI bertekad menyatukan berbagai elemen dari ekosistem Peluang Usaha ke dalam satu platform berupa ‘Business Show’ yang mencakup lima cabang usaha, yaitu bisnis Franchise, BizOps, IP Lisensi, Reseller/Distributor, dan Retail Solution," ungkap Royanto Handaya, President Director Panorama Media di konferensi pers penyelenggaraan FLEI 2024 di Jakarta, Senin, 29 April 2024.

Dia menjelaskan, dengan konsep pameran yang baru, FLEI 2024 juga mengubah logo pameran yang di-rebrand, begitu juga dengan tagline pameran yang kini berubah menjadi ‘Connecting Business’.

"Sebagai penyelenggara, kami memiliki peran penting untuk menjembatani hubungan antara sellers dengan buyers serta memberikan pemahaman mendalam kepada calon atau young entrepreneur tentang bagaimana mencapai kesuksesan dalam beragam kondisi melalui program Grab-run dan grow,” beber Royanto Handaya.

Dia menambahkan, FLEI kali ini diselenggarakan agak mundur menjelang pertengahan tahun karena penyelenggaraan pameran yang biasanya di awal tahun terkendala oleh penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Karena awal tahun ini ada penyelenggaraan Pemilu maka kita undur ke bulan Mei 2024," ungkap Royanto.

Baca juga: Revisi Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2007 Efektif Gairahkan Bisnis Waralaba Nasional

Penyelenggaraan FLEI edisi ke-22 mendapat dukungan penuh dari Kadin Indonesia serta asosiasi waralaba di Tanah Air serta mendapat support penuh pula dari Kementerian Perdagangan RI, Kemenkop UKM dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Industri yang akan tampil di pameran ini berasal dari beragam industri dari bagian food & beverage, retail, automotive, edukasi, dan juga jasa layanan.

Sejumlah brand juga memberikan program yang menarik serta promo eksklusif selama pameran dan menawarkan beragam skema kerjasama bisnis.

FLEI edisi ke-21 juga akan menampilkan workshop serta paparan kisah sukses para pelaku bisnis lisensi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat