androidvodic.com

Sinergi Kadin dan Pemkot Administrasi Jakarta Timur Majukan Perekonomian Lewat UMKM - News

News, JAKARTA - Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Kota III 2024 Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jakarta Timur, di Jakarta Timur, Selasa (7/5/2024), dengan tema "Jakarta Timur Mendukung DKI Jakarta Sebagai Kota Bisnis Global".

Menurut Wakil Wali Kota, acara tersebut patut diapresiasi karena sinergi Kadin Jakarta Timur dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur sebagai upaya memajukan perekonomian khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk kesejahteraan masyarakat.

Dia pun berharap UMKM di Jakarta Timur dapat naik level tertinggi untuk memajukan perekonomian.

“Saya yakin teman-teman dari para pengusaha dan swasta punya strategi, punya upaya, punya ikhtiar dan tentunya kita harapkan terus bersinergi dengan pemerintah dan tadi perhatian kepada UMKM, tentu sangat mendukung bagaimana perekonomian di Jakarta Timur akan bisa meningkat,” kata dia.

Baca juga: Perusahaan Fintech Gandeng OJK Tingkatkan Literasi Pendanaan Masyarakat dan Pelaku UMKM

Turut hadir Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi, Ketua Kadin Jakarta Timur Anta Ginting, Ketua Dewan Pertimbangan KADIN DKI Jakarta, Muhammad Azhari, Rektor Universitas Kristen Indonesia, Prof. Dhaniswara K. Hardjono, Ketua Dewan Penasehat KADIN Jakarta Timur, serta Forum Pimpinan Kota (FORKOPIMKO) Jakarta Timur (Kapolres), Dandim, Perwakilan Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri.

Sementara itu, Ketua KADIN Jakarta Timur Anta Ginting, dalam sambutannya memberikan laporan program dan kegiatan besar KADIN Jakarta Timur pada Tahun 2023.

Seperti Pembentukan dan pelatihan UMKM di Jakarta Timur, pembentukan KADIN JakTim health, Pelatihan pengusaha melalui program Magister Hukum di Universitas Kristen Indonesia serta kunjungan Kerja ke IKN.

Seperti diketahui Jakarta tak lama lagi melepas statusnya sebagai ibu kota Indonesia.

Selanjutnya, setelah Keputusan Presiden untuk pemindahan ibu kota ke IKN sepenuhnya, status Jakarta menjadi DKJ alias Daerah Khusus Jakarta.

Sebagai DKJ, peran Jakarta adalah menjadi pusat bisnis dan perdagangan. Di sini Peran pengusaha (KADIN Kota Jakarta Timur) penting dalam mendukung Jakarta menjadi pusat perekonomian dan bisnis yang kuat.

"Dan Jakarta Timur menjadi penyangga UMKM yg membangun ekosistem bisnis yang inklusif dan berkelanjutan," ucap Anta.

"Sebagai Ketua KADIN Kota Jakarta Timur, saya merasa sangat bangga melihat komitmen serta semangat kolaboratif yang tinggi dari semua pihak dalam memperkuat peran Jakarta Timur sebagai bagian integral dari DKJ (Daerah Khusus Jakarta)," imbuhnya.

Anta merasa optimis bahwa Jakarta Timur memiliki peluang besar untuk tumbuh dan berkembang, sebagai bagian integral dari Jakarta yang akan menjadi pusat bisnis global.

Selain itu, Momentum RAPIMKOTA kali ini adalah momen yang tepat untuk mengidentifikasi peluang-peluang baru, merumuskan strategi yang tepat, dan menghadapi tantangan-tantangan dengan kreativitas dan inovasi.

"Mari kita tingkatkan kualitas kerjasama, jalin sinergi yang lebih erat, dan terus berinovasi agar Jakarta Timur mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung DKI Jakarta sebagai kota bisnis global yang unggul dan berdaya saing tinggi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat