androidvodic.com

Di Depan Investor Abu Dhabi, Sandiaga Uno: Inves di Sektor Parekraf Ciptakan Lapangan Kerja 6x Lipat - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membeberkan sejumlah keuntungan jika investor Uni Emirat Arab menanamkan modalnya di sektor parekraf di Indonesia.

Dalam acara Annual Investment Meeting (AIM) Congress 2024 di Abu Dhabi, yang dihadiri investor besar dunia mulai dari pihak pemerintahan hingga swasta, Sandiaga mengatakan sektor parekraf di Indonesia sangat dominan.

"Indonesia memiliki kebijakan yang sangat terbuka untuk investasi di berbagai bidang terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (10/5/2024).

Ia menjelaskan, setiap menanamkan investasi di Indonesia, dapat menciptakan 6 kali lipat lebih banyak lapangan pekerjaan.

Bukan hanya lapangan pekerjaan biasa, dia bilang ini adalah lapangan pekerjaan yang dikaitkan dengan sustainability (keberlanjutan), green economy, juga women empowerment.

"[Lapangan kerja yang] memberdayakan perempuan dan juga menciptakan lapangan kerja yang bisa meningkatkan kesejahteraan,” ujar Sandiaga.

Pada 2023 lalu, perekonomian Indonesia tumbuh sebesar 5,05 persen.

Baca juga: Sandiaga Uno Minta Australia Tak Ragu Genjot Investasi Sektor Parekraf di Tanah Air

Tingkat PDB pertumbuhan tahunan rata-rata sekitar melebihi 5 persen dalam beberapa dekade terakhir dan diperkirakan akan tetap di atas 5,0 persen pada tahun 2024.

“Kami sangat yakin partisipasi Indonesia di sini, Indonesia semakin memiliki daya tarik dan harapannya semakin banyak investasi untuk di sektor parekraf Indonesia,” pungkas Sandiaga Uno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat