androidvodic.com

Kemenhub Periksa Kabandara Sangia Nibandera yang Ajak YouTuber Korea ke Hotel - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah memeriksa Asri Domuna, Kepala Bandar Udara Sangia Nibandera, Kolaka Sulawesi Tenggara buntut kasus ajakan ke hotel kepada seorang YouTuber asal Korea Selatan bernama Jiah.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh pejabat yang berwenang di Kemenhub," kata Juru Bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati saat dihubungi News, Jumat (10/5/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni mengatakan, Asri Domuna disebut akan memberikan klarifikasi pada hari Senin (13/5) mendatang menyoal kasus tersebut.

"Nanti dia (Asri Domuna) akan membuat klarifikasi dan hari Senin di periksa oleh bagian SDMO (sumber daya manusia dan organisasi) kepegawaian," tutur Kristi.

Terkait pemberian sanksi, Kristi menyebut bahwa pihaknya belum memiliki kapsitas untuk hal itu. Sebab, saat ini pihaknya masih mendalami latar belakang kejadian tersebut. Meskipun, dia sudah membenarkan bahwa dalam video yang diunggah Jiah pada akun YouTubenya adalah Asri Domuna.

Baca juga: Kemenhub Benarkan Pria yang Ajak YouTuber Korea ke Hotel Adalah Kepala Bandara Sangia Nibandera

"Nanti saya kan info lagi dari hasil pemeriksaannya dulu, saya enggak bisa jawab kalau sekarang. Cuman yang periksa nanti bukan saya itu ada tugas dari tim kepegawaian. Sanksi dan sebagainya belum bisa jawab apa-apa," jelas kristi.

"Sudah saya bilang benar (Asri Domuna), cuman detilnya kayak apa, kapan peristiwanya, ceritanya sebagainya perlu diselidiki diperiksa. Cuman kan supaya punya hak yang bersangkutan untuk jawab kayak apasih (kronologi)," imbuhnya.

Sebelumnya, momen tak terduga dialami oleh seorang YoTuber asal Korea Selatan bernama Jiah. Pasalnya, dia tiba-tiba dihampiri oleh dua orang pria saat tengah makan di sebuah restoran di Manado, Sulawesi Utara.

Mengutip Tribunstyle, netizen mengungkap identitas pria yang mengajak Youtuber Korea Selatan bernama Jiah ke hotel saat liburan ke Manado, Sulawesi Utara.

Baca juga: Youtuber Korea Berlibur ke Manado, Kaget Diajak Om Botak ke Hotel, Netizen Ungkap Identitasnya, ASN?

Dari unggahan video itu, netizen akhirnya membongkar siapa sosok pria yang berbuat tidak sopan terhadap Jiah.

Ia disebut pria berinisial AD yang merupakan pegawai aparatur sipil negara (ASN) asal Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Nama Bapak yg botak itu ASRI DAMUNA seorang ASN asal KENDARI, SULAWESI TENGGARA. Dia ke Manado ada urusan pekerjaan. Jdi tempat kejadiannya di Manado, tapi bukan orang Manado ya pelakunya," kata akun @wilionwldff.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat