androidvodic.com

PT JAS Buka Suara soal Petugasnya yang Jatuh dari Pesawat TransNusa di Bandara Soekarno-Hatta - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) membenarkan bahwa ada petugasnya yang jatuh dari pesawat TransNusa di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng Banten.

Melalui keterangan resminya, peristiwa itu terjadi pada saat persiapan penerbangan TransNusa 88 5110 rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Senin (13/5/2024).

"Kejadian tersebut karena miskomunikasi antara petugas flight coordinator (FC) dengan petugas passenger boarding stairs (PBS) kami, sehingga mengakibatkan petugas FC tidak mengetahui posisi PBS ketika hendak meninggalkan pesawat," tulis keterangan PT JAS dikutip Kamis (16/5/2024).

Baca juga: Pesawat Garuda yang Terbakar Saat Antar Jemaah Haji Ternyata Pernah Digunakan untuk Rute Antarbenua

Setelah kejadian tersebut, petugas FC langsung dilakukan tindakan dibawa ke emergency medical assistance di terminal bandara serta pemeriksaan lebih lanjut di RS Hermina Periuk Tangerang.

PT JAS juga meminta permohonan maaf kepada seluruh pemangku kepentingan atas ketidaknyamanan ini.

"Kami sangat bersyukur FC kami tidak mengalami cedera berat setelah kejadian tersebut," tuturnya.

"Kami berkomitmen kejadian serupa tidak terjadi lagi ke depannya. Kami juga senantiasa meningkatkan pengawasan demi memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, baik bagi pekerja maupun pengguna jasa PT JAS," imbuhnya.

Sementara itu, video petugas jatuh dari pesawat TransNusa viral di media sosial. Akun media sosial @txttransportasi mengunggah video tersebut dan menarasikan bahwa petugas bandara jatuh selang landing stairs atau tangga yang menuju pesawat digeser beberapa detik.

Unggahan tersebut juga menyatakan bahwa petugas mengalami patah tulang imbas terjatuh dari pesawat TransNusa.

"Seorang petugas bandara di Indonesia terjatuh dari pesawat Airbus A320 TransNusa setelah selang beberapa detik tangganya digeser," tulis akun media @txttransportasi.

"Laporan dari media sosial petugas tersebut mengalami patah tulang dan telah dirawat di rumah sakit," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat