androidvodic.com

Videonya Viral, Perusahaan Jatuhkan Sanksi ke Sopir Bus Sugeng Rahayu Ugal-ugalan di Jalan - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Manajemen PT Selamat Sugeng Rahayu menjatuhkan sanksi kepada supir bus Sugeng Rahayu yang mengemudikan bus secara ugal-ugalan di jalan raya dan videonya viral di jalan raya.

"Pengemudi yang terkait telah mendapat sanksi tegas langsung pada saat kejadian," tulis manajemen PT Selamat Sugeng Rahayu dalam keterangannya dikutip Kamis (16/5/2024).

Manajemen juga menyatakan, video viral sopir busnya mengemudi ugal-ualan di jalan raya tersebut terjadi bulan September tahun 2023 lalu dan sudah menjatuhkan sanksi ke sopir tersebut.

Namun pihak PT Selamat Sugeng Rahayu tidak menjelaskan di mana lokasi sopirnya mengemudi bus ugal-ugalan tersebut.

Dalam video yang viral di media sosial juga tidak disebutkan lokasi perekaman video tersebut.

Bus-bus Sugeng Rahayu kelas ekonomi AC melayani trayek antar kota antar provinsi dari Surabaya tujuan Semarang via Solo, Surabaya tujuan Yogyakarta via Solo, hingga tujuan Purwokerto via Solo dan Yogyakarta. 

Pada video viral tersebut, bus yang dikemudikan ugal-ugalan adalah bus ekonomi AC tarif biasa dengan sasis Hino AK bermesin depan dengan bodi bus buatan Karoseri Laksana, Ungaran, Jawa Tengah. 

Baca juga: Tak Kuat Menyalip, Bus Sugeng Rahayu Tabrak Truk di Madiun, Polisi: Kedua Pengemudi Sehat

"Menanggapi video tentang oknum pengemudi yang mengemudi tidak sesuai SOP dari perusahaan, bersama ini pihak manajemen menyampaikan bahwa kejadian tersebut adalah kejadian pada September 2023," tuturnya.

Di sisi lain, manajemen juga menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa salah satu bus yang ugal-ugalan di jalanan hingga viral di media sosial.

"Kami dari pihak manajemen mohon maaf atas kejadian tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, viral sebuah video di media sosial yang memperlihatkan aksi ugal-ugalan bus Sugeng Rahayu di jalan raya.

Dalam video yang beredar di media sosial X (dahulu Twitter), bus ekonomi AKAP dengan nomor polisi W 7091 UP itu datang dengan kecepatan tinggi, hendak menyalip truk bermuatan di depannya.

Saat bus Sugeng Rahayu hendak menyalip, truk tangki warna abu-abu di depannya juga ingin mendahului truk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat