androidvodic.com

Waskita Karya Targetkan Restrukturisasi Efektif di Semester I 2024 - News

News, JAKARTA - PT Waskita Karya (WSKT) menargetkan proses restrukturisasi keuangan dapat efektif di semester I 2024 sebagai upaya untuk meningkatkan performa perusahaan.

Saat ini, perseroan sudah mendapatkan seluruh persetujuan dari 21 perbankan Himbara maupun swasta.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya, Ermy Puspa Yunita menjelaskan, perseroan saat ini tengah fokus melakukan komunikasi dengan seluruh stakeholders untuk meraih persetujuan skema restrukturisasi dari para Pemegang Obligasi maupun perbankan.

Baca juga: Waskita Rampungkan Hotel Saka dan Apartemen Milik PTBA, Nilai Kontrak Rp151 Miliar

"Seluruh perbankan Himbara dan swasta secara prinsip telah menyetujui skema restrukturisasi. Selain itu, perseroan juga telah mendapat persetujuan atas 3 seri Obligasi Non-Penjaminan. Berkat hal itu, PEFINDO menaikkan peringkat obligasi Waskita dari posisi idD menjadi idB. Hal ini menjadi pendorong optimisme perseroan untuk dapat memulihkan kinerja perusahaan,” jelas Ermy ditulis Kamis (16/5/2024).

Menurutnya, Waskita Karya telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan tata kelola dan performa perusahaan melalui 8 stream penyehatan keuangan, salah satunya dengan menerapkan code of conduct terkait pelarangan pegawai dan pengurus sebagai mitra bisnis didukung dengan whistleblowing system untuk mendeteksi pelanggaran lebih awal.

Selain itu, Perseroan juga melakukan sentralisasi procurement, engineering dan lean construction pada proyek-proyek yang sedang berjalan, serta melakukan efisiensi beban biaya operasional serta reorganisasi untuk mendukung konsep lean office.

"Saat ini, Perseroan tengah membangun hampir 100 proyek on-going dan telah memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat melalui pembangunan jalan tol, realti, dan infrastruktur non - jalan tol, seperti bendungan, pembangkit listrik, pipanisasi, dan lain-lain," tuturnya.

Baca juga: Waskita Rampungkan Proyek Revitalisasi Gedung Bukit Asam Senilai Rp 106 Miliar

Sejalan dengan upaya transformasi bisnis yang dilakukan, Waskita Karya berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang terbuka dan transparan bersama para Pemegang Saham dan juga para pemangku kepentingan.

“Melalui dukungan seluruh stakeholders, Waskita Karya optimistis bahwa perusahaan akan terus tumbuh dan berkembang," kata Ermy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat