androidvodic.com

BIKE Bukukan Penjualan Rp 430,28 Miliar Sepanjang Tahun 2023 - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyato

News, TANGERANG -  Emiten PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk membukukan penjualan sebesar Rp 430,28 miliar sepanjang tahun 2023 atau naik signifikan naik 90,54 persen persen dibanding tahun sebelumnya.

Direktur Utama BIKE Andrew Mulyadi mengatakan untuk tahun mendatang, manajemen menargetkan pendapatan sebesar Rp 550miliar dan laba yang diproyeksikan sebesar Rp 30 miliar untuk Itu dilakukan mengingat pertumbuhan positif keuangan Perseroan.

“Kami percaya kerjasama dan fokus yang kuat terhadap pencapaian target yang ditetapkan akan menjadikan BIKE terus berkembang dan memberikan nilai tambah bagi semua pemangku kepentingan,” ungkap Andrew di RUPST.

Meningkatnya penjualan tak lepas dari pengembangan kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik.

Sejak 2022, BIKE menggaet PT Terang Dunia Internusa Tbk lewat kerjasamanya dalam pengadaan sepeda listrik United Bike dengan permintaan yang meningkat tajam dan memberi kontribusi signifikan terhadap penjualan perseroan selama 2023.

BIKE juga akan ditunjuk oleh PT Terang Dunia Internusa Tbk sebagai distributor tunggal untuk menyalurkan produk motor listrik United E-Motor, sepeda dan sepeda listrik United Bike, Genio dan Avand.

Baca juga: OK Bank Bukukan Laba Bersih Kuartal I 2024 Rp4,31 Miliar

BIKE telah menyiapkan rangkaian strategi yang berpotensi untuk meningkatkan omset perseroan yakni ekspansi berupa pembukaan outlet di kota-kota besar di Indonesia.

“Hingga tahun 2026, kami menargetkan pembukaan toko retail sejumlah 100 toko per tahun yang tersebar di berbagai wilayah nusantara. Kami turut membuka peluang keagenan retail bagi siapa saja yang ingin memulai usahanya di bidang sepeda, sepeda listrik dan motor listrik,” kata Andrew.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat