androidvodic.com

Deep and Extreme Indonesia Sasar Kalangan Komunitas Pecinta Olahraga Ekstrim Dalam - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Event pameran olahraga ekstrim, diving, olahraga air, dan outdoor adventure terbesar di Asia, Deep and Extreme Indonesia (DXI) kembali digelar di Hall A - B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mulai Kamis (30/5/2024) hingga Minggu (2/6/2024).

Acara BRImo bersama dengan Dyandra Event Solutions ini menyasar ke kalangan komunitas pecinta olahraga ekstrim dalam  Mengusung tema Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports.

Pameran DXI tidak hanya memperkenalkan dan memperluas industri olahraga ekstrim lainnya, namun juga membuka pasar baru untuk memperkuat industri wisata di Indonesia.

Presiden Direktur Dyandra Event Solutions, Michael Bayu Sumarijanto mengatakan, penyelenggaraan DXI 2024 bukan hanya sekedar pameran saja, tapi juga sebagai panggung bagi industri olahraga ekstrim dan air Indonesia.

Baca juga: Kantor Staf Presiden Terima Banyak Aduan Masalah di Bea Cukai, Bagaimana Reaksi Jokowi?

Selain itu, DXI 2024 merupakan bentuk komitmen Dyandra Event Solution untuk mendukung program pemerintah dengan memperkuat sektor pariwisata di Indonesia.

“Tema acara ini, Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports, yang mencerminkan semangat eksplorasi, keberanian, dan kesempatan untuk mengeksplorasi potensi diri dalam olahraga ekstrim,” ucapnya saat konferensi pers DXI di Jakarta belum lama ini.

Michael Bayu berharap, pameran DXI ini bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap keindahan alam yang dimiliki Indonesia.

Di samping itu, pameran ini juga diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk saling bertukar informasi tentang olahraga ekstrim.

“Melalui DXI 2024, kami berharap dapat menginspirasi generasi masa depan untuk mencintai dan menghargai keindahan alam serta mengeksplorasi tidak hanya dunia diving dan olahraga air namun juga olahraga ekstrim dan outdoor lifestyle,” jelasnya.

Project Manager DXI 2024, Aquila Sumampouw mengatakan, pameran DXI tahun ini berfokus untuk membantu mengembangkan aktivitas olahraga ekstrim dengan merangkul dari berbagai komunitas yang ada di Indonesia.

"DXI 2024 diharapkan bisa menjadi wadah yang tepat untuk saling bertukar informasi antar komunitas serta memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta yang datang," katanya.

Ketua Umum Perkumpulan Usaha Wisata Selam Indonesia, Arief Yudo Wibowo mengatakan, DXI 2024 memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung perkembangan industri wisata selam di Indonesia.

"Kerja sama antara industri selam dan industri olahraga ekstrem lainnya memiliki potensi besar untuk saling mendukung dan memperluas pasar dan meyakini dapat menjalin kemitraan yang saling menguntungkan dan menghasilkan inovasi baru dalam dunia olahraga ekstrim," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat