androidvodic.com

Resmikan Starlink di World Water Forum ke-10, Elon Musk Bakal Diperlakukan Layaknya Tamu VVIP - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, BALI - Kehadiran Elon Musk di gelaran World Water Forum ke-10 di Bali mengundang perhatian banyak pihak.

Hadirnya salah satu orang terkaya di dunia itu dalam rangka meresmikan layanan internet berbasis satelit Starlink.

Layanan internet itu akan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia khususnya, daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Baca juga: BSSN Terjunkan Satgas Pengamanan Siber dan Sandi Selama Gelaran World Water Forum di Bali

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan, Elon Musk akan diperlakukan layaknya tamu VVIP.

"Kita kan punya standar-standar. Kita sesuaikan. Elon musk kita perlakukan sebagai VVIP," kata Usman ketika ditemui di Pantai Surf Surf By The Wave, Kawasan Kura Kura Bali, Denpasar, Sabtu (18/5/2024).

Usman mengatakan, hal itu karena Elon Musk akan berkegiatan bersama presiden, menteri koordinator, dan para menteri lainnya.

Ia pun memastikan bahwa rencana Elon Musk meresmikan Starlink bersama Presiden Jokowi masih berjalan.

"Elon Musk hadir besok meresmikan Starlink di satu puskesmas di Denpasar. Kemudian, tanggal 20 Elon Musk ini akan speech di pembukaan KTT World Water Forum ke-10," ujar Usman.

Beberapa menteri yang akan mendampingi Jokowi ketika meresmikan Starlink bersama Elon Musk ada Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat