androidvodic.com

Bos Starlink Elon Musk Diundang Jadi Pembicara di World Water Forum ke-10 Bali - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, BALI -  Bos Starlink, Elon Musk, diundang jadi salah satu pembicara di penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali selain agenda lainnya, meresmikan beroperasinya layanan Starlink di Indonesia.

"Dia akan bicara jadi prominent speaker dan selain itu beliau akan bertemu presiden di venue-nya opening ceremony," kata Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di kawasan Kura Kura Bali, Denpasar, Bali, Sabtu (18/5/2024).

Elon Musk dijadwalkan tiba di Bali pada pukul 8 pagi waktu Bali pada Minggu (19/5/2024) pagi ini.

Setelah itu, pada siang harinya, ia akan meresmikan Starlink bersama Jokowi dan beberapa menteri di kabinet Indonesia Maju. Ada Luhut sendiri yang akan ikut mendampingi.

Kemudian ada juga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan Menteri Kelatuan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Peresmian Starlink akan dilakukan di salah satu Puskesmas di Denpasar. Menurut Luhut, kehadiran Starlink merupakan sebuah langkah yang bagus.

Sebab, ia memandang kehadiran Starlink dapat membantu daerah-daerah terpencil mendapatkan akses internet yang layak.

Ditemui di tempat sama, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan, Elon Musk akan menjadi pembicara di World Water Forum ke-10 pada tanggal 20 Mei.

Baca juga: Presiden World Water Forum Puji Penyelenggaraan WWC ke-10 Bali: Paling Profesional dan Efisien

"Tanggal 20 Elon Musk ini akan speech di pembukaan KTT World Water Forum ke-10," ujar Usman.

Sebagai informasi, World Water Forum merupakan pertemuan internasional di bawah naungan World Water Council (WWC).

Forum ini melibatkan para pemangku kepentingan di sektor sumber daya air mulai dari pemerintah, parlemen, pemimpin politik, lembaga multilateral, politisi, akademisi, masyarakat sipil, pelaku usaha, dan lainnya.

Baca juga: Luhut Enggan Jadi Menteri Kabinet, Maunya Jadi Penasehat Prabowo

World Water Forum ke-10 di Bali mengangkat tema “Air Untuk Kesejahteraan Bersama”. Forum ini mengusung enam sub-tema utama.

Yakni, ketahanan dan kesejahteraan air, air untuk manusia dan alam, pengurangan dan pengelolaan risiko bencana, tata kelola, kerja sama, dan hidro-diplomasi, pembiayaan air berkelanjutan, dan pengetahuan dan inovasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat