androidvodic.com

Pesawat yang Jatuh di Lapangan Sunburst BSD Berpenumpang 3 Orang - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengungkapkan, pesawat yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024) siang, berpenumpang dua hingga tiga orang termasuk pilot.

Pesawat yang jatuh tersebut jenis Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia).

Pesawat mengalami kecelakaan pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024.

"Ada 2 sampai 3 orang di pesawat itu," kata Kepala Bagian Kerjasama Internasional Hubungan Humas dan Umum Dirjen Hubungan Udara, Mokhammad Khusnu, saat dihubungi Tribunnews, Minggu.

Khusnu juga menegaskan pesawat yang jatuh itu milik Indonesia Flying Club. Dia bilang, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara tengah meninjau lokasi kejadian.

"Teman-teman kelaikan lagi datang ke lapangan. Itu pesawat milik perkumpulan IFC Indonesian flying club, perkumpulan pecinta-pecinta penerbangan," tuturnya.

Sebelumnya, warga dikejutkan dengan jatuhnya sebuah pesawat di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024).

Dalam video yang beredar, pesawat bernomor PK-IFP tersebut hancur berkeping-keping di tepian bagian lapangan tersebut.

Terlihat juga terdapat seseorang yang sudah tergeletak tak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat.

Baca juga: Kemenhub: Pesawat yang Jatuh di BSD Milik Indonesia Flying Club 

Lokasi jatuhnya pesawat juga sudah dipenuhi warga yang ingin melihat. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui tentang penyebab kejadian jatuhnya pesawat tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat