androidvodic.com

Jokowi Kenalkan Prabowo sebagai Presiden Terpilih di World Water Forum ke-10, Ini Reaksi Luhut - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, BALI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih RI 2024-2029 kepada publik internasional di World Water Forum ke-10.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, apa yang dilakukan Jokowi harus diapresiasi.

Sebab, ia memandang hal tersebut menunjukkan bahwa Indonesia mampu memelihara kontinuitas suatu bangsa.

Baca juga: Di World Water Forum Ke-10, RI Berhasil Susun 113 Proyek Terkait Air Senilai Rp 150 Triliun

"Presiden waktu pembukaan World Water Forum memperkenalkan presiden terpilih kepada internasional, sangat diapresiasi. Salah satu tradisi baik yang memelihara kontinuitas suatu bangsa," katanya dalam konferensi pers di Media Center World Water Forum ke-10 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Selasa (21/5/2024).

Ditemui usai konferensi pers, Luhut mengatakan bahwa apa yang dilakukan Jokowi merupakan sesuatu yang sangat baik.

Jokowi dan Prabowo dinilai berhasil memberi sinyal yang bagus bahwa kelanjutan pembangunan Indonesia akan lebih baik.

"Saya kira ini sangat baik. Bagus sekali Pak Jokowi perkenalkan Pak Prabowo ke peserta World Water Forum. Mereka menyatakan satu hal yang luar biasa, memberikan sinyal yang bagus bahwa kontinuitas pembangunan kita akan lebih baik," ujar Luhut.

Ia juga mengatakan Prabowo telah bertemu dengan Elon Musk. Menteri Pertahanan RI dan CEO SpaceX itu pun disebut telah berbicara banyak.

Bahkan, kata Luhut, Elon Musk senang bisa bertemu dengan Prabowo.

"Elon Musk juga bercerita ke saya sangat senang pertemuan dengan Pak Prabowo. Jadi, bagus semua," pungkasnya.

Baca juga: Luhut: Elon Musk Tak Menyesal Terbang 32 Jam ke Bali demi Hadiri World Water Forum ke-10

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengenalkan Presiden Terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto kepada publik internasional ketika opening ceremony World Water Forum ke-10.

Jokowi mulanya menjelaskan bahwa dengan berkumpulnya para petinggi negara di forum air ini, dunia dapat saling bergantian tangan secara berkesinambungan untuk dapat memperkuat komitmen kolaborasi dalam mengatasi tantangan global terkait air.

"Mari lestarikan air kita hari ini untuk kesejahteraan bersama di masa depan," katanya ketika Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024).

Baca juga: Deklarasi Menteri Disahkan Saat World Water Forum Ke-10 di Bali, Ini Tiga Prioritas Utamanya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat