androidvodic.com

Libur Waisak, KAI Catat Keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Sebanyak 33 Ribu Orang - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia mencatat volume penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen mengalami lonjakan pada libur akhir pekan dan cuti bersama Hari Raya Waisak 2024.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengungkapkan, per hari ini (22/5) terdapat sekitar 33 ribu penumpang yang berangkat dari 2 stasiun utama di Jakarta itu. Diketahui Hari Raya Waisak jatuh pada Kamis, 23 Mei 2024.

"Untuk penumpang berangkat pada hari ini, terdapat sekitar 33.200 pengguna jasa yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta," ungkap Ixfan, Rabu (22/5/2024).

Baca juga: KAI Operasikan 20 Kereta Tambahan untuk Periode Libur Long Weekend Waisak, Berikut Daftarnya

"Dari jumlah tersebut 21.400 diantaranya untuk KA keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan 11.800 untuk keberangkatan awal KA dari Stasiun Gambir," sambungnya.

Ia mengungkapkan, jika dibandingkan dengan masa normal, jumlah volume penumpang mengalami peningkatan sekitar 69 persen. Adapun angka tersebut masih dapat terus berubah, mengingat masih ada ketersediaan tiket.

Ixfan melanjutkan, secara total KAI Daop 1 Jakarta menyediakan sekitar 115 ribu tiket dipesan untuk periode keberangkatan 22 sampai dengan 26 Mei 2024.

Berdasarkan data pemesanan tiket jumlah volume pengguna jasa paling tinggi terjadi pada hari ini, yaitu Rabu, 22 Mei 2024, total terdapat sekitar 33.200 pengguna berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Ixfan Hendriwintoko mengingatkan kembali kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh yang akan berangkat dari stasiun Pasar Senen dan Gambir agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatannya.

Para Pelanggan yang tiba di stasiun keberangkatan agar selalu memperhatikan pengumuman-pengumuman yang disampaikan oleh Petugas Stasiun.

"Berangkatlah melalui stasiun sesuai dengan relasi keberangkatan yang tertera pada tiket Anda,” kata Ixfan.

"Seluruh calon pengguna KAJJ juga dihimbau agar mengatur waktu keberangkatannya menuju stasiun sehingga diharapkan sudah tiba 1 jam sebelum jadwal keberangkatan KA untuk menghindari sejumlah resiko salah satu nya terlambat boarding atau tertinggal KA," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat