androidvodic.com

Dorong Inovasi di Industri Farmasi, Program Global Talent Community Diperkenalkan di RI - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Daewoong Group memperkenalkan Global Talent Community (GTC), sebuah platform kolaborasi dan inovasi global, memanfaatkan talenta Indonesia untuk mendorong kemajuan di industri farmasi.

Inisiatif ini menyertakan program mentorship yang dirancang untuk menarik dan membina talenta terbaik, memperkuat komitmen perusahaan terhadap tenaga kerja yang dinamis.

GTC awalnya diadakan di Korea, dan kini akan diperkenalkan di Indonesia. Program ini resmi digulirkan pada 14 Mei 2024 di Seoul untuk memperlihatkan dedikasi perusahaan dalam menumbuhkan talent pool yang beragam.

Baca juga: Hadapi Perkembangan Dunia Kesehatan, Mahasiswi Farmasi Dituntut Miliki Kemampuan Konseling

"Dengan peluncuran Global Talent Community, visi kami menjadi lebih luas, melampaui batasan negara. Meskipun awalnya diadakan di Korea, acara berikutnya akan kami selenggarakan di Indonesia, menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan talent pool yang beragam," ungkap Min-jung Rhee, Kepala HR Global Daewoong dikutip Jumat, 24 Mei 2024.

GTC menyasar individu Indonesia yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Korea Selatan, serta mereka yang sudah bekerja di Daewoong Group. Pilar utama dari inisiatif ini adalah program mentorship terstruktur yang menghubungkan para peserta dengan para profesional berpengalaman di perusahaan. Program ini dirancang untuk mentransfer pengetahuan dan wawasan industri yang berharga serta untuk memperkuat jaringan profesional dan lintas karier bagi semua peserta.

Dia menjelaskan, GTC bisa menjadi wadah untuk saling menginspirasi dan tumbuh bersama. “Kami yakin para peserta akan menjadi pemimpin masa depan di Daewoong, menumbuhkan rasa bangga dan tujuan di antara anggota," ujarnya.

Ke depan, Daewoong Group akan merekrut dan membina talenta lokal dari Indonesia sskaligus memperkuat komitmen perusahaan pada inovasi, kolaborasi, dan keberagaman. "Pendekatan yang teguh ini bertujuan untuk mendorong kemajuan dalam solusi kesehatan global," ungkap Min-jung Rhee.

Dia menambahkan, program GTC dirancang untuk untuk menumbuhkan budaya keunggulan dan inklusivitas dengan menarik individu berbakat dari berbagai latar belakang, terutama dari Indonesia. "Bekerja sama secara
strategis dengan Grup Bakat Global Daewoong (Daewoong’s Global Talent Group), inisiatif ini berfokus untuk meningkatkan inovasi dan kerja sama tim di sektor farmasi," sebutnya.

Dengan mengintegrasikan keterampilan dan sudut pandang unik dari individu Indonesia terkemuka, GTC bertujuan untuk membuat kemajuan signifikan dalam praktik dan penelitian farmasi.

Seungha Lee, Kepala Produksi Daewoong mengatakan, dengan mengikuti program ini peserta memiliki kesempatan berdiskusi dengan karyawan dan departemen SDM Daewoong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat