androidvodic.com

Kolaborasi BUMN, Festival Jelajah Kuliner Nusantara Sambangi Bandung dan Medan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hendra Gunawan

News — Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama sejumlah BUMN menyelenggarakan festival kuliner UMKM bertajuk Jelajah Kuliner Nusantara di Bandung dan di Medan, masing-masing pada 24-26 Mei 2024 dan 31 Mei-2 Juni 2024.

Festival ini akan menghadirkan keautentikan sajian kuliner khas Nusantara dan menciptakan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan bagi Masyarakat.

Beberapa BUMN Group yang mendukung kegiatan ini adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Bukit Asam Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), dan PT Pos Indonesia (Persero).

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM, Loto Srinaita Ginting mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Kementerian BUMN yang ingin secara serius mendorong pelaku UMKM agar naik kelas.

Melalui acara ini, para pelaku UMKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman dapat mempromosikan dagangannya, serta memberi pengalaman petualangan kuliner beragam khas menu Nusantara ke masyarakat.

“Melalui gerakan ini, Kementerian BUMN dan BUMN yang memiliki peran sebagai agent of development terus berupaya mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan instansi atau lembaga lainnya. Salah satu program yang diusung adalah kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia yang diselenggarakan melalui “Jelajah Kuliner Nusantara,” ujar Loto dalam keterangan pers tertulis, Jumat, 24 Mei 2024.

Loto menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mendorong UMKM agar naik kelas dan menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional. “Jelajah Kuliner Nusantara” juga secara khusus berupaya untuk meningkatkan awareness dan minat belanja masyarakat terhadap produk-produk UMKM terutama UMKM Rumah BUMN maupun produk UMKM yang telah terdaftar di Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM).

Baca juga: Festival Kuliner Tjap Legende Roadshow di 9 Kota Indonesia

Festival Jelajah Kuliner Nusantara di Bandung berlangsung Saparua Park pada 24-26 Mei 2024 dan akan menghadirkan beragam produk UMKM binaan Rumah BUMN dan PaDi UMKM.

Acara ini juga dimeriahkan penampilan musik oleh artis nasional Ghea Indrawari, Penampilan Memasak secara langsung dari Yulita Master Chef Indonesia Season 5, Kompetisi Barista, Pameran Cosplay, dan Talkshow Expert Talk dari Pengusaha Nasional Gufron Syarif CEO & Founder Haus Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat