androidvodic.com

Penerbangan Turkish Airlines dari Istanbul ke Izmir Alami Turbulensi, Seorang Pramugari Terluka - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Maskapai Turkish Airlines penerbangan TK2320 mengalami insiden turbulensi dalam penerbangan dari Istanbul ke Izmir. Satu orang pramugari dilaporkan terluka atas kejadian tersebut.

"Penerbangan Turkish Airlines Airbus #A321 dari Istanbul ke Izmir baru-baru ini menghadapi turbulensi parah, yang cukup menyebabkan cedera parah pada awak kabin," tulis akun media sosial Instagram @SimpleFying dikutip Senin (27/5/2024).

Menurut laporan Hurriyet Daily News, pesawat diguncang turbulensi secara mendadak tak lama setelah pilot menyalakan tanda untuk memasang sabuk pengaman.

Baca juga: Penerbangan Qatar Airways Alami Turbulensi, 6 Penumpang dan 6 Kru Pesawat Terluka

Dilaporkan, pramugari yang menjadi korban insiden turbulensi Turkish Airlines itu terlempar ke langit-langit sebelum jatuh ke lantai hingga patah tulang punggung. Diketahui, pramugari tersebut baru dua bulan bekerja.

"Pramugari seringkali menjadi pihak yang paling rentan dalam situasi seperti ini karena mereka melakukan tugas penerbangan lainnya dan mungkin tidak mencapai tempat duduk mereka tepat waktu untuk menghindari cedera," tulis akun tersebut.

Meski begitu, insiden turbulensi ini belum bisa dipastikan waktu kejadiannya.

"Ini adalah perjalanan domestik singkat yang berlangsung kurang dari satu jam, meskipun hari kejadiannya masih belum ditentukan," tulisnya.

"Simple Flying telah menghubungi Turkish Airlines dan akan memperbarui artikel ketika kami menerima informasi lebih lanjut," sambungnya.

Sebelumnya, Penerbangan Qatar Airways dari Doha ke Dublin, Irlandia, mengalami turbulensi pada Minggu (26/5/2024).

"Penerbangan Qatar Airways QR017 mengalami turbulensi saat terbang di atas Turki," kata bandara Dublin, dikutip dari CNN.

Akibat insiden ini, 12 orang yang berada di pesawat mengalami luka-luka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat