androidvodic.com

Suhu Ruangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Dikritik Panas, Angkasa Pura I Minta Maaf - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Taochid Purnomo Hadi, menyatakan permohonan maaf atas keluhan pengacara Hotman Paris menyoal panasnya Bandara Makassar.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan Bapak Hotman Paris
Hutapea serta pengguna jasa bandara lain di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar," kata Taochid saat dihubungi Tribunnews, Kamis (30/5/2024).

Meski begitu, Taochid mengucap terima kasih terhadap masukan yang telah diberikan. Hal itu kata dia sebagai evaluasi pelayanan kedepan.

Baca juga: Suhu Ruangan Bandara Sultan Hasanuddin Terasa Panas, AP I: Ada Pembersihan Mesin Pendingin

"Kami berharap hal ini tidak terjadi lagi ke depannya. Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal agar para pengguna jasa bandara dapat merasa nyaman ketika berada di bandara," ucap dia.

Sedangkan, kondisi panasnya Bandara Internasional Sultan Hasanuddin itu terjadi lantaran ada pembersihan mesin pendingin suhu ruangan yang rutin dilakukan.

"Kondisi panas yang terjadi di sekitar terminal 9 hingga 10 dikarenakan adanya pembersihan mesin pendingin suhu ruangan (chiller) yang dilakukan secara rutin oleh petugas," kata dia.

Sebagai antisipasi kondisi tersebut pihaknya melakukan optimalisasi ruangan tunggu 1 hingga 6 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

"Selain hal tersebut, kami juga akan menyiapkan mesin pendingin tambahan atau air conditioner portable," jelas dia.

Sebelumnya, pengacara kondang Hotman Paris mengkritik tidak berfungsinya fasilitas pendingin ruangan yang ada di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Kritikan itu dia unggah melalui akun media sosial @hotmanparisofficial pada Selasa (28/5/2024).

Dalam video tersebut, Hotman mengeluhkan kondisi Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin yang panas hingga membuat dirinya berkeringat.

Bahkan, dia juga menyebut direksi dari pelayanan kebandarudaraan yakni Angkasa Pura terkait kondisi fasilitas di Bandara Internasional Hasanuddin itu.

"Panas, panas. Halo Angkasa Pura direksi-direksi aku lagi di Bandara Makassar ini panas, ini gua keringetan. Ini AC nya mati apasih?" kata Hotman dikutip Kamis (30/5/2024).

"Direksi Angkasa Pura Bandara Makassar AC mati ini, mati, mati, mati, panas nih bagaimana sih. Minumnya jadi begini keringetan, Makassar, Makassar," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat