androidvodic.com

Asosiasi Sebut Mundurnya Bambang Susantono Tak akan Pengaruhi Pasokan Semen ke IKN - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Mundurnya Bambang Susantono dari jabatannya sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dinilai tak akan mempengaruhi pasokan semen ke IKN.

Ketua Asosiasi Semen Indonesia Lilik Unggul Raharjo mengatakan, hal itu karena pembangunan IKN sudah tertuang dalam undang-undang, sehingga pembangunannya akan terus berlanjut.

Baca juga: Bambang Susantono Tidak Mundur dari Kepala Otorita IKN Tapi Dimundurkan?

"Enggak terganggu. Saya anggap bahwa proyek IKN kan sudah ditentukan undang undang. Siapapun pemimpinnya, tetap jalan," katanya ketika ditemui usai konferensi pers International Cement Conference Cemtech Asia 2024 di Shangri-La Hotel Jakarta, Senin (3/6/2024).

Lilik mengatakan, kebutuhan semen IKN mencapai sekitar satu juta ton per tahun.

Dengan mundurnya Bambang beserta wakilnya, ia memastikan pasokan sebanyak itu akan terus berjalan.

Sebelumnya, pada hari ini, Menteri Sekretaris Negara Pratikno membenarkan soal Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatannya.

Pratikno menyebut, Presiden Jokowi telah menerima surat pengunduran diri keduanya.

"Beberapa waktu lalu Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Wakil Kepala Otorita IKN, Pak Dhony Rahajoe. Kemudian beberapa waktu berikutnya Pak Presiden juga menerima surat pengunduran diri dari Pak Bambang Susantono," ucap Pratikno.

lihat fotoKepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatannya. Presiden Joko Widodo juga telah menerima surat pengunduran diri keduanya dan telah meneken surat pengunduran diri tersebut yang tertuang dalam Keppres. Saat ini, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjabat sebagai Plt Kepala Otorita IKN untuk mengisi kekosongan jabatan. TRIBUNNEWS/SRIHANDRIATMO MALAU/AKBAR PERMANA
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatannya. Presiden Joko Widodo juga telah menerima surat pengunduran diri keduanya dan telah meneken surat pengunduran diri tersebut yang tertuang dalam Keppres. Saat ini, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjabat sebagai Plt Kepala Otorita IKN untuk mengisi kekosongan jabatan. TRIBUNNEWS/SRIHANDRIATMO MALAU/AKBAR PERMANA

Baca juga: Teken MoU Pengembangan Ibu Kota, Otorita Canberra: Kami Ingin Banyak Belajar dengan OIKN

Pratikno menyebutkan, Jokowi pun telah meneken keputusan presiden terkait pemberhentian Bambang dan Dhony sebagai kepala dan wakil kepala Otorita IKN.

"Pada hari ini telah terbit Keputusan Presiden (Keppres) Tentang Pemberhentian Pak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan Pak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN. Disertai dengan ucapan terimakasih atas pengabdian beliau berdua," tandas Pratikno.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pun diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Selain itu, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni juga diangkat sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat