androidvodic.com

Adexco Akan Bahas Penanggulangan Bencana Berkelanjutan di Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Manajemen Bencana dan Perlindungan Sipil Asia (Adexco) akan menggelar seri ketiga dari pameran dan konferensi yang membahas penanggulangan bencana berkelanjutan pada 11-14 September 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta..

Event yang digelar bersamaan dengan Indonesia Energy and Engineering (IEE) Series 2024 ini mengangkat tema "Advancing Resilience Sustainability."

Fokus utama adalah menjadikan perlindungan sipil sebagai pilar penting dalam memastikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Operasional Adexco Andrian Cader menyampaikan event ini akan menjadi ajang berdiskusi dan berkolaborasi tentang sains dan teknologi terkait seluruh siklus penanggulangan bencana.

"Ini tidak hanya berguna bagi Indonesia tetapi juga bagi negara-negara lain yang terlibat dalam IEE Series. Ini merupakan langkah strategis bagi Indonesia dalam mewujudkan ketangguhan yang berkelanjutan," tutur Cader, Selasa (4/6/2024).

Pameran ini diharapkan dapat menyajikan solusi manajemen risiko bencana yang komprehensif, membangun kolaborasi lintas industri, serta menjadi wadah bertukar ide dan inovasi dalam teknologi mitigasi bencana, ketahanan infrastruktur, kebijakan dan regulasi, serta ketahanan rantai pasokan.

"Ajang Adexco adalah kesempatan bagi kita untuk membangun Industrialisasi di bidang penanggulangan bencana di Indonesia. Ini bisa memicu berbagai industri untuk menjadikan Indonesia sebagai Center of Excellence dalam teknologi penanggulangan bencana," ungkap Kepala Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Raditya Jati.

Baca juga: Kolaborasi Kunci Utama dalam Mitigasi dan Penanggulangan Bencana

Pada edisi ketiga ini, Adexco juga akan menghadirkan Forum Internasional GFSR (Global Forum for Sustainable Resilience) yang bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pada Rakornas Penanggulangan Bencana (PB) 2024 yang diadakan oleh BNPB pada 23-24 April 2024 di Bandung, Adexco menghadirkan podcast "Road to Adexco" dengan tema Bersinergi dengan Sentuhan Teknologi dan Inovasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat