androidvodic.com

Jokowi Yakin Pembangunan Fasilitas Pendidikan akan Menambah Minat Investor di IKN - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Selasa, (4/6/2024). Menurut Presiden fasilitas pendidikan sangat dibutuhkan di IKN.

“Saya sangat menyambut baik peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Islam Terpadu Al-Azhar Summarecon di Nusantara ini karena fasilitas pendidikan sangat dibutuhkan di IKN, baik di sekolah dasar SD, SMP, SMA, dan seterusnya,” ujarnya.

Presiden melanjutkan, bangunan dari sekolah Islam ini telah dirancang sangat baik sejalan dengan konsep IKN yang menyatu dengan alam. Sekolah terpadu tersebut didesain berbentuk rumah panggung dipadukan dengan elemen-elemen lain yang menyatu dengan lingkungan.

Baca juga: Mundur dari Kepala OIKN, Bambang Susantono Beri Sejumlah Catatan untuk Pembangunan IKN ke Depannya

“Artinya bahwa sekolah ini sudah membentuk karakter anak sejak dini yang dekat dengan lingkungan dan dekat dengan agama,” lanjutnya.

Dengan fasilitas pendidikan yang mumpuni, Presiden meyakini para investor tidak akan ragu untuk menanamkan modalnya di IKN. Apalagi, menurut Kepala Negara, akses menuju Nusantara akan makin terjangkau dengan proyek jalan tol dan bandara yang ditargetkan rampung pada akhir Juli atau awal Agustus.

“Nanti di akhir Juli atau awal Agustus juga airport di Ibu Kota Nusantara telah selesai dan bisa didarati oleh pesawat komersial. Ini akan lebih mendekatkan lagi Nusantara dengan Bapak, Ibu sekalian. Saya ke sini enggak tahu mungkin sudah lebih dari 10 kali. Tapi saya pernah mencoba yang tol memang sangat dekat,” tuturnya.

Presiden pun optimistis bahwa investasi di IKN merupakan investasi masa depan bagi para investor. “Kalau Bapak, Ibu melihatnya sekarang, yang infrastrukturnya belum siap ya mungkin bayangannya kok jauh sekali, sangat jauh. Tapi kalau dua infrastruktur tadi selesai, airport-nya selesai, tolnya selesai akan berubah total,” kata Presiden.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat