androidvodic.com

Pembangunan Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara di IKN Dimulai, Investasi Capai Rp200 Miliar - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menjalin kerja sama dengan PT Summarecon Agung Tbk. (Summarecon) dalam memulai pembangunan Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara.

Groundbreaking Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan total investasi mencapai Rp 200 miliar, Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara akan menghadirkan jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA di lahan seluas 2,9 hektar.

Baca juga: Presiden Jokowi: Persiapan Peringatan HUT ke-79 RI di IKN Hampir Final, Tak Ada Masalah

Sekolah ini disebut akan menjadi bangunan modern berwawasan lingkungan yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga, laboratorium, dan gedung serbaguna.

Bangunan sekolah mengambil konsep rumah panggung dengan interior bangunan mengusung konsep berkelanjutan.

Selain itu, Masjid Al Azhar Summarecon Nusantara juga akan dibangun, di mana nantinya juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum di IKN.

Menteri PUPR sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono, mengatakan bahwa fasilitas pendidikan dibutuhkan di IKN.

"Kehadiran Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara akan menambah ketersediaan pendidikan berkualitas yang nantinya akan segera hadir," kata Basuki dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (5/6/2024).

Basuki berharap fasilitas pendidikan ini dan lainnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum.

Pembangunan Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara yang menjadi sekolah kelima ini akan segera dimulai pembangunannya.

Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P. Adhi berharap tahap pertama akan selesai di Q1 2026.

Sehingga, kegiatan belajar mengajar dapat dimulai pada tahun ajaran 2026/2027. Sementara itu, tahap kedua diharapkan akan dimulai pada Q1 2027.

Memancing Minat Investor

Sekolah Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara akan menjadi bangunan modern berwawasan lingkungan yang nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga, laboratorium dan gedung serbaguna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat