androidvodic.com

Dorong Produktivitas, UMKM Perlu Maksimalkan Kecerdasan Buatan - News

News, JAKARTA – Tantangan UMKM di era digital berkaitan dengan sumber daya terbatas, namun dituntut untuk memberikan dukungan pelanggan yang cepat dan efektif.

Oleh karena itu, UMKM membutuhkan lebih banyak fitur dan konten yang memudahkan dalam meningkatkan produktivitasnya.

Kebutuhan ini dapat diatasi oleh teknologi Generate AI.

CEO dan pendiri ICS Compute Budhi Wibawa, mengatakan teknologi Gen AI memainkan peran penting dalam demokratisasi produk high teknologi di berbagai skala bisnis.

Seperti diketahui, ICS Compute, perusahaan IT Consulting dan Service, meluncurkan Redpumpkin Generative AI Assistant Platform.

Platform ini dibuat dengan menggunakan layanan Amazon Web Services (AWS), sehingga dapat memberikan kemudahan dari sisi implementasi, harga yang amat terjangkau, dan performa yang kuat, menjadikannya ideal untuk UMKM.

Baca juga: Hasilkan Produk Ramah Lingkungan, Pelaku Industri Kaca Gunakan Teknologi 4.0 dan Kecerdasan Buatan

“Redpumpkin Gen AI Assistant, solusi untuk bisnis yang ingin meningkatkan layanan pelanggan, otomatisasi tugas, dan produktivitas," ujar Budhi Wibawa, Selasa (4/6/2024) di Ritz Carlton, Jakarta Selatan.

Redpumpkin memastikan keamanan dan privasi data pelanggan dengan service level agreement (SLA) uptime terbaik dan menerapkan protokol backup serta pemulihan sesuai best practice.

Dengan alat intuitif dan template yang dapat dikustomisasi, bisnis dapat dengan mudah membuat asisten virtual yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Template ini dapat disematkan langsung ke situs web pelanggan, memastikan integrasi yang mulus.

Baca juga: ASUS Zenbook DUO UX8406, Laptop AI dengan Dua Layar

“Dengan Redpumpkin Gen AI Assistant, UMKM dapat mengalami peningkatan produktivitas signifikan, mengurangi beban kerja hingga setengahnya dengan memanfaatkan data yang dimiliki. Hal ini tentunya menghasilkan respons yang lebih efisien, meningkatkan produktivitas operasional hingga 60 persen,” tambahnya.

Pada akhir sesi Budhi mengatakan, asisten virtual berbasis Gen AI dapat bermanfaat di berbagai sektor seperti ritel dan e-commerce, perhotelan dan pariwisata dengan layanan 24/7, kesehatan dengan jadwal dan pertanyaan umum, pendidikan dengan efisiensi administratif, keuangan dan asuransi dengan informasi real-time, serta dukungan teknis di manufaktur.(Kontan)

artikel ini sudah tayang di Kontan dengan judul Redpumpkin Generative AI Assistant Platform: Solusi Tingkatkan Operasional UMKM

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat