androidvodic.com

Himpikimdo Siap Fasilitasi Pengusaha UMKM Indonesia Hadapi Pasar Internasional - News

News, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Himpikimdo) bakal terus berkomitmen mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Organisasi ini berperan aktif dalam memfasilitasi para pengusaha dan pelaku UMKM agar mampu bersaing di pasar internasional.

Produk-produk andalan yang berhasil menarik minat pasar internasional. Seperti di Asia yakni di Kamboja, ada produk-produk kuliner tidak hanya menjadi primadona di pasar lokal tetapi juga mendapat sambutan positif dari konsumen di luar negeri.

Ini jadi bukti cita rasa dan kualitas makanan Indonesia mampu bersaing di kancah global.

Baca juga: Survei Persaingan E-commerce, Shopee Live Unggul sebagai Top of Mind UMKM

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Himpikimdo yang terus berupaya memberikan pelatihan, pendampingan, serta akses ke pasar internasional bagi para anggotanya.

Melalui berbagai program dan kegiatan, Himpikimdo memastikan bahwa para pengusaha Mikro dan UMKM mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang dan meraih kesuksesan.

Dalam waktu dekat, Himpikimdo akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk memilih Ketua Umum baru. Acara ini direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Indonesia beserta Jajaran Kementrian terkait, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang menunjukkan besarnya dukungan pemerintah terhadap organisasi ini.

Kehadiran kedua pemimpin negara tersebut diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi tambahan bagi para anggota Himpikimdo .

Calon Ketua Umum Himpikimdo sekaligus Sekjend Indonesian Investor Association in Cambodia, Muhammad Iswandi Widjaya menyatakan bahwa acara ini akan menjadi momentum penting bagi Himpikimdo untuk menetapkan arah dan kebijakan strategis yang lebih baik ke depannya.

"Kami berharap Munaslub ini menjadi forum untuk merumuskan strategi pengembangan UMKM yang lebih efektif dan berkelanjutan, serta mengundang para investor baik lokal maupun dari luar untuk dapat bergabung mengembangkan masing-masing bisnisnya" ujar Iswandi, dikutip, Sabtu (8/6/2024).

Ia berharap dengan berbagai inisiatif dan dukungan yang diberikan, Himpikimdo optimistis dapat terus berperan sebagai katalisator dalam memajukan UMKM di Indonesia, sekaligus membawa nama baik produk lokal ke pasar internasional.

"Munaslub yang akan datang diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan Himpikimdo , serta meningkatkan daya saing produk-produk UMKM di kancah global," pungkasnya.

Wakil Ketua Persatuan Putra-Putri Angkatan Darat (P3AD) Wing Muh Ontowiryo menambahkan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Himpikimdo dalam memajukan program UMKM yang ada di organisasinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat