androidvodic.com

Ketua Umum Hipmi: Penetapan Hari Kewirausahaan Kado Indah dari Presiden Jokowi - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Himawan Buchari menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kado indah kepada para pengusaha atau wirausahawan karena menetapkan tanggal 10 Juni sebagai hari kewirausahaan nasional.

Hal itu disampikan Akbar dalam acara HUT ke-52 HIPMI yang juga dihadiri Presiden di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, (10/6/2024).

"Terasa sangat spesial bapak presiden hadir karena bapak presiden baru saja menginformasikan kepada kami bahwa bapak presiden memberikan kado yang sangat indah bahwa tanggal 10 Juni akan ditetapkan sebagai hari kewirausahaan nasional," katanya.

Menurut Akbar, penetapan hari kewirausahaan tersebut merupakan tonggak sejarah yang patut disyukuri. Selain itu penetapan hari kewirausahaan tersebut merupakan bentuk perhatian Presiden kepada dunia usaha.

"Kami tahu bahwa bapak sangat memperhatikan dunia usaha karena jumlah pengusaha dari bapak dilantik sampai sekarang mengalami jumlah peningkatan signifikan. Rasio pertumbuhan dari 1,8 persen sekarang hampir 3,8 persen," katanya.

HIPMI kata Akbar juga berterima kasih karena kebijakan-kebijakan Presiden telah membantu dunia usaha. Baik itu dalam bentuk pembangunan infrastruktur maupun program kerja.

"Kami rasakan betul pembangunan yang dilakukan sejauh ini tidak hanya Jawasentris tapi indonesiasentris. Menumbuhkan peluang ekonomi baru," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat