androidvodic.com

Lahannya Bermasalah, Raffi Ahmad Batalkan Investasi di Proyek Beach Club Gunungkidul - News

Laporan Wartawan Warta Kota, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Presenter kondang Raffi Ahmad memutuskan menarik investasinya di bisnis properti di proyek beach club di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Raffi Ahmad sebelumnya sudah memulai pembangunan beach club tersebut, namun kabarnya proyek tersebut berdiri di atas lahan konservasi dan menuai kritik pedas dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI).

WALHI menyebut lahan yang saat ini dibangun proyek Beach Club Milik Raffi Ahmad berada di kawasan Bentangan Alam Karst (KBAK) Gunungsewu.

WALHI menganggap pembangunan beach club tersebut bertentangan atau menabrak Peraturan Menteri (Permen) ESDM nomor 17 tahun 2012 tentang KBAK.

Raffi yang mengetahui proyek pembangunan beach club itu belakangan menuai kritik tajam, langsung memberikan pernyataan resmi melalui sebuah video di Instagram.

"Lewat momen dan video ini saya mau menyampaikan pernyataan yang sedang ramai diperbincangkan proyek di Gunung Kidul, Yogyakarta," kata Raffi Ahmad, dikutip Wartakotalive.com, Rabu (12/6/2024).

"Hingga kini, saya menyatakan akan menarik diri dari keterlibatan saya dalam proyek ini," tambahnya.

Langkah suami Nagita Slavina itu menarik diri dari proyek pembangunan Beach Club itu, dikarenakan ia sebagai warga negara yang baik, harus menaati hukum dan aturan yang berlaku.

Baca juga: Pembangunan Resort dan Beach Club Raffi Ahmad Tuai Tentangan Tapi Didukung Pemerintah

"Saya mengerti terdapat kekhawatiran masyarakat terkait proyek ini yang belum sejalan dengan aturan yang berlaku," ucap pria berusia 37 tahun tersebut.

Alasan Raffi Farid Ahmad menarik diri dari proyek tersebut karena ingin menjalani bisnis sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia, agar semua usaha yang ia miliki berjalan dengan baik.

Baca juga: Respons Raffi Ahmad Ketika WALHI Kritik Rencana Pembangunan Beach Club di Yogyakarta

Raffi Ahmad juga ingin bisnis yang ia miliki harus dapat memberikan manfaat yang baik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Jikalau ini memang belum memberikan manfaat dan dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan lingkungan, saya akan menarik diri dari proyek ini," jelasnya.

Dia berharap penjelasannya ini bisa memberikan penjelasan, atas kritik yang ditujukan kepadanya pada proyek pembangunan Beach Club di Gunungkidul.

"Sekali lagi makasih atas perhatiannya, semoga kita semua sehat dan selamat untuk memajukan Indonesia tercinta. Doain saya semoga saya bisa menjalankan ibadah haji dengan tenang," ujar Raffi Ahmad. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat