androidvodic.com

Jelang Idul Adha, Mendag Zulkifli Hasan Sebut Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Masih Stabil - News

News – Jelang Idul Adha, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan harga bahan pokok di Pasar Jangkar Mas Bengkulu cenderung masih stabil.

Meskipun begitu, dia mengakui ada sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan.

“Secara umum di sini harga-harga termasuk murah. Jadi mau lebaran Idul Adha insyaallah stok tersedia harganya stabil,” tutur Zulhas saat melakukan peninjauan harga bahan pokok di Pasar Jangkar Mas Bengkulu, Jumat (14/6/2024).

Baca juga: Jelang Idul Adha, Satgas Pangan Polri Cek Kestabilan Harga Bahan Pokok Penting hingga Hewan Kurban

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas bersama sejumlah pejabat Kemendag turut berkomunikasi dengan para pedagang seperti cabe, ayam, dan lainnya. Zulhas seperti biasa juga turut memborong dagangan sekaligus memberikan bantuan modal usaha kepada para pedagang.

Khusus untuk ayam potong, dia menjelaskan harganya cenderung lebih murah di bawah harga acuan.

“Telor yang pengemukan ayaman kalau Rp 35 ribu. Karena harga kita tuh harga ecerannya mestinya Rp 40 ribu tapi di sini Rp 35 ribu, sedangkan bawang tadi Rp 40 ribu,” katanya.

Sementara untuk cabai, Zulhas mengakui harganya cenderung sedikit tinggi. Menurutnya, harga tersebut mengalami kenaikan mungkin disebabkan karena proses distribusi. “Sepertinya ambilnya dari luar dari jauh,” kata Zulhas.

Turut mendampingi Mendag, Sekjen Kemendag Suhanto, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Issy Karim, dan PJ Wali kota Bengkulu Arif Gunadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat