androidvodic.com

Manfaatkan Insentif PPN, Pengembang Properti Ini Garap Proyek Hunian di Parung Bogor - News

News, JAKARTA - Pengembang perumahan berupaya memaksimalkan pemberian insentif PPN 50 persen dari Pemerintah sebesar 50 persen yang berlaku mulai Juli sampai Desember 2024.

Hunian yang dikembangkan adalah jenis rumah tapak dengan luasan lahan di bawah 3 hektare.

"PT Sedaya Indah Selaras (SIS) sedang gencar-gencarnya dan berkonsentrasi mengembangkan rumah-rumah bergaya milenial yang dibidik untuk pasar anak muda atau milenial di seputaran Jabodetabek saat ini," kata General Manager SIS Ary Nugraha, Senin (17/6/2024).

Baca juga: Emiten Properti APLN Garap Sarana Pendidikan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Dia menjelaskan, rumah tapak yang dikembangkan ini merupakan proyek ke-8 yang digarap, bernama Grand Waru Residence berlokasi di Desa Waru, Parung, Kabupaten Bogor, di atas lahan 2,5 hektare.

Ary Nugraha menjelaskan, total hunian yang dibangun sebanyak 193 unit berupa rumah 2 lantai tipe 55 dan 60, dengan luas tanah mulai dari yang terkecil 60 meter persegi sampai dengan 130 meter persegi dan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 500an juta dengan skema cicilan 20 sampai 25 tahun.

Agar cepat terserap pasar dan bersaing dengan pengembang kakap, pihaknya merancang hunian tapak di proyek ini dengan mengedepankan desain yang mengikuti selera pasar.

"Pengembang kelas sedang pun punya taste bagus yang sarat dengan tampilan modern ala kekinian," ujarnya.

Dia mengatakan, kawasan Parung saat ini menjadi kawasan pemukiman yang sedang berkembang karena dekat dengan fasilitas publik seperti pendidikan dan rumah sakit serta akses tol Depok-Antasari - tol Pamulang Pondok Cabe, serta tol Bojonggede (Bogor Outer Ringroad) yang masih dalam pengerjaan.

Baca juga: Danasyariah dan Bank Albarokah Perluas Kerja Sama Deposito Properti

Untuk menggarap proyek ini, Ary mengatakan, pihaknya telah mengantongi sertifikat lahan dengan status SHGB dan sudah mengantongi izin Persetujuan Bangunan dan Gedung (PBG/IMB).

Selama ini SIS Property banyak menggarap proyek hunian tapak di Tangerang Selatan dan di Bogor. Proyek-proyek di Tangerang Selatan yang sudah dikerjakan antara lain Puri Laras 1, Puri Laras 2, Grand Puri Laras, Serpong Green Park, Serpong Green Park 2, dan Pinang Residence.

Sementara di wilayah kabupaten Bogor, proyek yang sedang mengerjakan proyek Arco Green Park dan Grand Waru Residence.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat