androidvodic.com

Presiden Jokowi Ulang Tahun ke-63, Menparekraf Sandiaga Uno Doakan Amanah Jalankan Tugas - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan ucapan hari lahir kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang berulang tahun ke-63 pada Jumat (21/6/2024).

Hal itu dia sampaikan disela kunjungannya di acara peresmian Aula At-Taqwa Sriwijaya dan dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, di Jalan Jenggala II Nomor 4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat.

"Atas nama keluarga, atas nama yayasan masjid At-Taqwa Sriwijaya kami mengucapkan barakallahu fi umrik yaumul milad untuk Presiden kita tercinta Pak Jokowi," kata Sandiaga.

"Semoga panjang umur, diberikan keberkahan, diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas amanah untuk memimpin bangsa," sambungnya.

Baca juga: Jokowi Ultah ke-63, Prabowo, Luhut hingga Anies Baswedan Beri Ucapan

Sandiaga mengaku, mulanya dia bersama Wapres RI Ma'ruf Amin hendak mengucapkan ulang tahun melalui sambungan telepon. Hanya saja, hal itu urung dilakukan lantaran kesibukan dari Presiden Jokowi.

"Tadi sama Pak Wapres (Ma'ruf Amin) nungguin waktu mau ngucapin selamat langsung, tapi beliaunya masih belum keluar dari ruangan karena ada kegiatan," ungkap Sandiaga.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertambah usia pada hari ini (21/6/2024). Jokowi yang lahir pada tahun 1961 tersebut kini genap berusia 63 tahun.

Pihak Istana melalui Deputi Bidang Protokol, Pers, dan media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan, tidak ada acara khusus untuk merayakan hari lahir Presiden Jokowi.

Jokowi menjalankan aktivitas dengan berkantor di Istana.

"Hari ini presiden berkantor di Istana seperti biasa," kata Yusuf.

Ia mengatakan tidak ada acara merayakan hari Ulang Tahun Presiden Jokowi. Menurutnya Jokowi tidak pernah merayakan ulang tahun.

"Beliau tidak pernah merayakan acara Hari Ulang Tahun," katanya.

Sebagai informasi, Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 di Rumah Sakit Brayat Minulyo, Solo, Jawa Tengah. Jokowi lahir dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi. Ia merupakan anak sulung dan putra satu-satunya dari empat bersaudara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat