androidvodic.com

Wapres Maruf Amin dan Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan Aula At-Taqwa Sriwijaya - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Aula At-Taqwa di Jalan Jenggala II Nomor 4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024).

"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim aula masjid At-Taqwa Sriwijaya saya nyatakan resmi diluncurkan," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin mengatakan, berdirinya Masjid At-Taqwa ini memiliki peran yang strategis selain lokasinya yang berada di tempat elit. Dia pun berharap, keberadaan Aula At-Taqwa ini memberikan keberkahan bagi masyarakat sekitar.

"Melalui Masjid inilah, cahaya Allah mudah-mudahan banyak orang yang memperoleh hidayah lewat Masjid yang megah ini, dan ditambah dengan aula ini tadi tempat berbagai kegiatan membangun, meningkatkan umat ini karena umat kita ini kan sekarang banyak yang duafa," jelas Ma'ruf.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Tegaskan Bansos untuk Masyarakat Miskin, Bukan Korban Judi Online

Selain itu, Ma'ruf berpesan bahwa seyogyanya kaum muslimin dapat menjaga ketakwaannya terhadap Tuhan yang Maha Esa. Sebab menurutnya, takdir manusia tidak bisa dipilih bahkan saat lahir sebagai manusia.

"Sering saya katakan, kita tidak pernah diberi pilihan menjadi anak siapa. Nggak ada yang mau pilih nanti anak siapa, ngak ada. Saya bilang kalau suruh milih semua mau jadi anak presiden semua itu ya, nggak ada," ujar Ma'ruf.

"Tapi tadi kita nggak bisa milih, kita lahir dimana nggak bisa milih, kita mau diberi rupa wajah seperti apa nggak bisa milih, kalau bisa milih wah cakep semua, gagah semua, itu kan nggak. Karena apa karena Allah tidak mau orang taat pada agama terpaksa, supaya Allah menghendaki, dia milih kepada Tuhannya dengan ketaatan yang dia pilih. dengan ketaatan, kecintaan kepada Allah," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa nantinya Aula At-Taqwa ini akan dijadikan sebagai pusat kajian artificial inteligen (AI) selain digunakan untuk kegiatan peribadahan.

"Tadi saya laporkan salah satu inovasi yang akan dilakukan di sini adalah pusat kajian AI islami atau Indonesia islamic AI center, akan kita bangun di lantai 3. Dan ini nanti akan kita kerjakan dengan beberapa mitra kolaborator," imbuhnya.

Adapun dalam peresmian ini, Wapres didampingi oleh Kapala Sekretariat (Kasetwapres) Ahmad Erani Yustika; Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi dan Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Kemudian, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas dan Asisten Staf Khusus Wakil Presiden, Sholahidin Al Aiyub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat