androidvodic.com

Bus Pariwisata Parkir di Masjid Istiqlal Kena Getok Rp300 Ribu Bikin Geram Menteri Sandi - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku geram atas ulah tukang parkir yang mematok tarif parkir Rp 300 ribu ke bus pariwisata yang membawa rombongan pengunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta.

Menparekraf menegaskan, Masjid Istiqlal merupakan kawasan wisata utama di Jakarta yang harus dijaga kenyamanannya ke pengunjung.

"Saya sangat serius ya menghadapi juru parkir liar, yang sebelumnya terjadi beberapa waktu yang lalu," ungkap Sandi di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (24/6/2024).

"Dan yang ini sekarang kita sedang cek, karena Istiqlal itu jadi destinasi wisata utama. Sampai-sampai Sri Paus berkunjung ke Indonesia itu mau melangsungkan agendanya," sambungnya.

Sandiaga meminta Dinas Perhubungan Jakarta agar menindak lebih lanjut dan menata fasilitas parkiran umum di kawasan Masjid Istiqlal.

Menurutnya, kenyamanan tempat wisata harus dijaga agar memberikan citra yang baik terhadap para pengunjung, khususnya wisatawan mancanegara.

"Ini harus ditindak tegas sampai Nanti akhir tahun diberikan tugas khusus beberapa petugas dari Dinas Perhubungan untuk menata parkir di kawasan Masjid Istiqlal," kata dia.

"Kita tidak ingin image rusak, Apalagi yang mau datang ini Sri Paus, jangan sampai ada vandalisme dan lain sebagainya sehingga aspek keamanannya ini nanti dipertanyakan. Kita akan bertindak secara tegas dan lugas," pungkasnya.

Baca juga: Viral Tukang Parkir di Karawang Minta Uang Rp 15 Ribu ke Konsumen Minimarket, Beralasan THR

Seperti diberitakan sebelumnya, wisatawan kembali mengeluhkan biaya parkir di sekitaran Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Dalam video yang diunggah Instagram @jakarta.terkini, wisatawan curhat mahalnya tarif parkir bus pariwisata di area parkir Masjid Istiqlal, Jumat (21/6/2024).

Baca juga: Polisi Buru Tukang Parkir di Mie Gacoan Bogor Karena Aniaya Driver Shopee Food: Ini Motif Pelaku

Selain dipaksa membayar tarif parkir bus Rp 300 ribu, dia juga mendapatkan ancaman.

"Parkir bus pariwisata di Jakarta emang ga ada rasa aman. Dibumbui ancaman pemecahan kaca bus. Memalukan sekelas DKI," tulis postingan tersebut.

Beberapa waktu lalu di lokasi yang sama juga viral video tukang parkir memaksa kendaraan pengunjung membayar biaya parkir Rp 150 ribu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat