androidvodic.com

Digitalisasi Manajemen Talenta Dukung Transformasi di PosIND - News

News - Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus melakukan transformasi digital di semua lini perusahaan. Di PosIND, digitalisasi tersebut merambah pada proses asesmen karyawan.

Proses ini melibatkan Talentlytica sebagai pihak ketiga untuk asesmen rekrutmen bersama BUMN (RBB) dan sudah berlangsung sejak tahun 2019.

"Sejak tahun 2023, Pos Indonesia mulai menggunakan assessment center Talentlytica untuk tes kompetensi internal guna mendukung proses transformasi digital yang dilakukan di berbagai lini kerja Pos Indonesia," kata Direktur Human Capital Talentlytica Adi Mandala dalam keterangan tertulis dikutip Minggu, 30 Juni 2024.

Baca juga: Biaya Berusaha di Indonesia Paling Mahal di ASEAN-5, Mulai dari Logistik Hingga Tenaga Kerja

Selama ini pihaknya juga terlibat modernisasi dan digitaliasi di divisi Human Capital di BUMN ini.

Menurut Adi Mandala, dukungan Talentlytica membantu PosIND menemukan kandidat dengan bakat terbaik dan membantu manajemen dalam mengelola talenta perusahaan.

Hal ini selaras dengan slogan Talentlytica, yakni “Solusi Assessment Perusahaan Berbasis Data dan Analytics”.

Pada ajang Niscala Award PosIND 2024 di Bandung, Selasa, 28 Juni 2024, Talentlytica mendapat penghargaan Niscala Award untuk kategori Mitra Swasta Terbaik karena dinilai telah memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung transformasi dan inovasi PT Pos Indonesia (Persero).

Menurut Adi Mandala, apresiasi ini sekaligus menjadi sebuah penegasan peran penting Talentlytica dalam mendukung transformasi PosIND dalam merealisasikan proses digitalisasi manajemen talenta dalam bentuk one stop platform; assessment tools yang modern dan efisien, sehingga Pos Indonesia bisa menjalankan manajemen talenta yang profesional, objektif dan berbasis data analitik.

Bagi POsIND, ajang Niscala Award juga merepresentasikan komitmen perusahaan dalam menjalankan operasi bisnis yang berkelanjutan dan sesuai dengan penerapan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Selain itu, ajang ini menunjukkan apresiasi perusahaan kepada para mitranya dalam mencapai transformasi digital yang berkelanjutan.

"Harapannya penghargaan ini semakin memperkokoh kerjasama yang sudah terjalin selama ini,” tutur Faizal Rochmad Joemadi, Direktur Utama Pos Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat