androidvodic.com

CIMB Niaga Hadirkan Produk dan Program Pembiayaan Hijau untuk KPR - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), atau CIMB Niaga menghadirkan produk dan program pembiayaan hijau. Salah satunya melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Hijau atau Green Mortgage.

Head of Secured Lending Business dan Consumer Credit Underwriting CIMB Niaga Djojo Boentoro berujar, Green Mortgage merupakan fasilitas pembiayaan untuk pembelian properti dari pengembang (developer) yang telah memenuhi standar prinsip keberlanjutan atau sertifikasi bangunan hijau dari lembaga yang diakui.

Di antaranya menggunakan bahan bangunan ramah lingkungan, memiliki pengelolaan air yang baik, dan efisiensi energi melalui pemanfaatan solar panel.

Baca juga: CIMB Singapura Gelontor Dana 135 Juta Dolar AS Untuk Pengembang Infrastruktur NWP Property

Selain fasilitas Green Mortgage, nasabah CIMB Niaga juga memiliki kesempatan berkontribusi dalam gerakan penanaman 1 pohon untuk keberlanjutan bumi melalui KPR One House One Tree. Program ini bekerja sama dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI) dalam bentuk pelestarian tanaman bambu, kopi, dan cengkeh di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Green Mortgage dan KPR One House One Tree kami hadirkan bukan semata-mata mengejar profit, namun juga wujud dukungan nyata untuk tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) melalui pelestarian lingkungan," ujar Djojo saat Media Gathering Bersama CIMB Niaga bertema Tren Properti dan Green Mortgage 2024 di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Djojo menambahkan, dengan memilih pembiayaan rumah ramah lingkungan, nasabah telah berkontribusi mengurangi emisi karbon sehingga dapat menciptakan bumi yang lebih lestari atau The Cooler Earth.

Head of Non Branch Channel CIMB Niaga Heintje Mogi dan Associate Director of Planning dan Design Ciputra Residence Taufiq Hidayat mengatakan, sebagai inisiatif yang terbilang baru di industri properti, Green Mortgage memiliki potensi besar untuk terus berkembang.

Hal ini sejalan dengan mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup berkelanjutan dan terus aktifnya edukasi KPR Hijau baik oleh pemerintah, perbankan, maupun developer.

Baca juga: Cegah Kerugian Akibat Fraud, Sompo dan CIMB Niaga Kenalkan Asuransi untuk Transaksi Online

Pihaknya optimistis minat masyarakat terhadap KPR Hijau akan terus meningkat. Karena itu, CIMB Niaga meningkatkan kerja sama dengan developer penyedia green house/building, sehingga nasabah memiliki lebih banyak pilihan hunian ramah lingkungan.

"Selain itu, CIMB Niaga juga akan menghadirkan berbagai program spesial, baik dari sisi pricing maupun benefit lain yang relevan dengan preferensi nasabah #YangUtama,” kata Heintje.

Sejatinya Green Mortgage memiliki banyak keuntungan bagi nasabah. Selain menghemat energi, rumah yang ramah lingkungan juga dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya karena dibuat dari bahan-bahan bangunan yang lebih sehat dan aman serta memiliki sirkulasi udara yang lebih baik.

Memiliki rumah ramah lingkungan juga memberikan kepuasan tersendiri karena telah turut berkontribusi positif terhadap inisiatif keberlanjutan lingkungan, mengurangi jejak karbon, dan mendukung pembangunan yang lebih hijau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat