androidvodic.com

Dukung Energi Hijau, Perusahaan Ini Gunakan Skuter Listrik untuk Kendaraan Operasional - News

Laporan Hasiolan EP/News

News, JAKARTA - Adopsi kendaraan ramah lingkungan seperti motor listrik oleh sektor industri di Indonesia terus meningkat untuk mendukung energi hijau sekaligus membantu pemerintah memperluas ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Hal itu termasuk juga dilakukan oleh perusahaan pest control (pengendalian hama) Rentokil Initial Indonesia.

Perusahaan ini resmi mengoperasikan 35 unit motor listrik untuk kendaraan operasional, sebagai bagian dari upaya mencapai target net zero carbon pada tahun 2040.

Peluncuran yang berlangsung di salah satu cabang Rentokil ini menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung misi pelestarian lingkungan dan keberlanjutan jangka panjang.

Langkah ini sejalan dengan misi Rentokil Initial Indonesia yaitu Protecting People, Enhancing Lives, Preserving Our Planet yang diturunkan dalam berbagai inisiatif dengan tujuan mengurangi jejak karbon, mengurangi polusi udara, serta meningkatkan efisiensi operasional.

"Peluncuran motor listrik ini adalah tonggak penting dalam perjalanan kami menuju net zero carbon pada tahun 2040."

Dengan beralih ke kendaraan ramah lingkungan, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya global mengatasi perubahan iklim," ujar Heri Susanto Managing Director Rentokil Initial Indonesia dikutip Senin, 1 Juli 2024.

Motor listrik yang dipakai adalah Polytron tipe Fox-R. Skuter listrik ini terkoneksi dengan smartphone yang berisi informasi tentang statistik berkendara, status baterai, dan lokasi titik pengisian daya, diharapkan dapat mempermudah teknisi dalam pengoperasian sehari-hari.

Fitur lainnya adalah socket USB untuk mengisi daya ulang smartphone juga turut mendukung kinerja teknisi yang telah beralih ke digital dalam layanan terhadap pelanggan.

Baca juga: Solo Riding 42.000 Km, Pria Ini Keliling Dunia Pakai Sepeda Motor Listrik 10 Bulan Lamanya

Menurut Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron menambahkan, kerjasama perusahaannya dengan Rentokil Initial sejalan dengan visi kami untuk menjadi solusi mobilitas ramah lingkungan dengan efisiensi energi tinggi.

Baca juga: Genjot Elektrifikasi, Honda Jadwalkan Skuter Listrik AWD Rilis Akhir 2024

"Dengan Fox-R yang menggunakan baterai berteknologi tinggi dan mendapat sertifikasi IP67, kami yakin kerjasama ini akan memberikan dampak positif yang signifikan, tidak hanya bagi operasional Rentokil, tetapi juga untuk lingkungan saat ini dan masa depan,” ujarnya.

Dia menambahkan, peluncuran motor listrik ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi industri lainnya untuk bersama-sama mendukung keberlanjutan lingkungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat