androidvodic.com

Emiten Unggas JPFA Dukung Kemajuan Dunia Pendidikan di Bidang Peternakan - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Emiten unggas PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) mendukung kemajuan dunia pendidikan khususnya di bidang peternakan.

Hal itu ditandai pemberian fasilitas kandang untuk Perguruan Tinggi Negeri di berbagai wilayah di Indonesia.

JPFA bersama Universitas Hasanuddin (Unhas) menandatangani Nota Kesepahaman Pembangunan Kandang Closed House Teaching Farm untuk Budidaya Ayam di kawasan kampus Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Peluang Masih Menjanjikan, Emiten Ini Rogoh Kocek Rp 49 Miliar Kembangkan Jaringan dan BTS

Direktur Corporate Affairs JPFA Rachmat Indrajaya mengatakan hibah kandang unggas wujud kontribusi perusahaan pada regenerasi peternak di Indonesia.

"Kami berharap dapat memberikan dampak positif di industri peternakan Indonesia khususnya perunggasan, serta lebih jauh lagi memberi jaminan akan pasokan protein hewani berkualitas yang terjangkau bagi masyarakat,” katanya dalam keterangan, Senin (1/7/2024).

Selain itu, perusahaan mendorong perunggasan Indonesia berdaya saing unggul di kancah internasional.

Pembangunan kandang closed-house dengan luas sekitar 1.500 meter persegi (m2) tersebut sekaligus mendukung implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian serta Pengabdian Masyarakat di Fakultas Peternakan Unhas.

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa melihat pentingnya melahirkan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas dan berdaya saing.

“Dengan membangun Unhas ini juga mempercepat pembangunan wilayah Timur Indonesia. Saya harap, inisiatif ini dapat menarik teman-teman di industri untuk bisa berkolaborasi, karena peternakan adalah masa depan. Terutama, karena protein hewani adalah salah satu sumber utama makanan kita," katanya.

Baca juga: Belum Setahun IPO, Emiten Kemasan Makanan Berbahan Kertas Kantongi Laba Bersih Rp1,02 Miliar

Hibah kandang telah dilakukan ke sejumlah lembaga pendidikan lainnya, diantaranya Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Brawijaya, Universitas Syiah Kuala, dan Pesantren Modern Al-Barokah Simalungun.

Hingga yang terbaru ialah pembangunan Poultry Research Farm di Institut Pertanian Bogor (IPB) University yang diresmikan pada awal tahun 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat