androidvodic.com

LRT Jabodebek Operasikan 336 Perjalanan Setiap Hari di Bulan Juli 2024, Ini Jadwal Perjalanannya - News

News - LRT Jabodebek akan kembali mengoperasikan perjalanan kereta dalam jumlah banyak mulai Juli 2024.

Setidaknya ada 336 perjalanan pada hari kerja (Senin - Jumat) yang siap dioperasikan pada bulan Juli 2024.

Seentara pada saat weekend di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 260 perjalanan.

Berdasarkan rilis resmi dari KAI, berikut jadwal perjalanan LRT Jabodebek terbaru Juli 2024:

Manager Public Relation LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, pada jam sibuk waktu tunggu antar kereta adalah 5,5 menit di lintas Cawang - Dukuh Atas dan 11 menit di lintas Jati Mulya - Cawang serta Harjamukti - Cawang.

Selain itu, Mahendro juga menyampaikan, LRT Jabodebek menerapkan tarif maksimal bagi pengguna yang melakukan proses tap in dan tap out di stasiun yang sama dalam waktu lebih dari 60 menit.

Kemudian untuk waktu kurang dari 60 menit diberlakukan tarif minimum.

Baca juga: KAI Ubah Jadwal Operasional Sejumlah Perjalanan Kereta Api per 1 Juli 2024, Ini Daftarnya

Untuk diketahui, sementara ini metode pembayaran LRT Jabodebek dapat menggunakan KMT KAI Commuter maupun Kartu Uang Elektronik perbankan.

"Kebijakan ini bertujuan untuk mendorong pengguna agar menggunakan LRT Jabodebek secara efisien dan meminimalkan potensi penyalahgunaan fasilitas."

"Dengan demikian, pengguna diharapkan untuk memperhatikan waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan mereka agar dapat menghindari biaya tambahan yang tidak perlu", ujar Mahendro.

Sebagai infomasi tambahan, LRT Jabodebek mencatat telah melayani 1.736.940 pengguna pada periode 1-30 Juni 2024.

Rata-rata harian pengguna dalam periode tersebut pada hari kerja (Senin s.d Jumat) adalah 72.104 pengguna, sedangkan rata-rata pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional bulan Juni mencapai 36.589 pengguna.

"LRT Jabodebek berupaya untuk mempertahankan standar pelayanan terbaik dengan meningkatkan frekuensi perjalanan dan efisiensi operasionalnya. LRT Jabodebek berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman perjalanan yang optimal bagi semua pengguna," ungkap Mahendro.

(News/Latifah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat