androidvodic.com

Legrand Indonesia Kantongi Sertifikasi TKDN 40,75 Persen untuk Electrical Switchboard - News

News, JAKARTA - Legrand Indonesia mengantongi sertifikasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 40,75 persen untuk XL3DO electrical switchboard yang diproduksi lokal di Indonesia.

Electrical switchboard merupakan peranti untuk mendukung distribusi daya yang aman, efisien dan adaptif dengan fitur inovatif untuk kebuuhan sektor industri.

Achraf Hegazy, Country Manager, Legrand Indonesia mengatakan, sertifikasi TKDN ini merupakan komitmen perusahaan untuk memberdayakan industri listrik domestik.

Baca juga: Fasilitasi Pemberian Sertifikat TKDN-IK Jadi Jurus Pemerintah Perluas Pasar Industri Kecil

“Sertifikasi TKDN untuk XL3DO merupakan kontribusi Legrand Indonesia dalam memperkuat sektor listrik di Indonesia," ujarnya dikutip Rabu, 3 Juli 2024.

Dia menjelaskan, XL3DO diproduksi secara domestik di fasilitas Legrand Indonesia di Bitung, Tangerang, sebagai upaya perusahaan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mendorong pertumbuhan industri di Indonesia.

Menurutnya, XL3DO diproduksi untuk menjawab permintaan pasar yang semakin meningkat khususnya untuk kebutuhan infrastruktur listrik yang terus berkembang.

Proses produksi electrical switchboard ini melalui pengujian yang ketat demi menjamin kualitas dan daya tahan mengacu pada standar IEC 61439-2 terkait peraturan keselamatan internasional dengan penutup dengan kemampuan internal arc, sesuai dengan standar IEC 61641 untuk proteksi terhadap terhadap gangguan listrik.

Papan listrik ini juga dilengkapi dengan teknologi tahan gempa yang merupakan fitur penting untuk proyek infrastruktur di Indonesia, termasuk sistem transportasi (MRT, KRL), rumah sakit, pembangkit listrik, pusat data, dan berbagai fasilitas industri serta aplikasi lainnya.

Selain itu, XL3DO memiliki berbagai dimensi kolom, memungkinkan banyak konfigurasi penutup.

Desain modularnya dapat diintegrasikan dengan berbagai sistem listrik sehingga memungkinkan ekspansi untuk mengakomodasi peningkatan kebutuhan daya di masa depan, tanpa memerlukan perombakan sistem secara signifikan sekaligus mendukung kebutuhan di proyek data center, rumah sakit, dan gedung pencakar langit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat