androidvodic.com

Rincian Tarif LRT Jabodebek bagi Penumpang yang Tap In dan Tap Out di Stasiun yang Sama - News

News - LRT Jabodebek akan menerapkan tarif bagi pengguna yang melakukan tap in dan tap out di stasiun yang sama.

Adapun bagi pengguna yang melakukan tap in dan tap out di stasiun yang sama dengan durasi kurang dari 60 menit akan dikenakan tarif minimum.

Sedangkan durasi lebih dari 60 menit akan dikenakan tarif maksimum.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, kebijakan ini berlaku untuk mendorong efisiensi penggunaan layanan serta meminimalkan potensi penyalahgunaan fasilitas.

Untuk itu, LRT Jabodebek mengimbau pengguna memperhatikan waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan agar dapat menghindari biaya tambahan yang tidak perlu.

Rincian Tarif LRT Jabodebek bagi Penumpang Tap In dan Tap Out di Stasiun yang Sama

1. Tarif Maksimal

a. Tarif senilai Rp10.000

Berlaku untuk waktu tap in dan tap out lebih dari 60 menit di stasiun yang sama pada hari kerja (Senin s.d Jumat) saat off peak hour, serta pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

b. Tarif senilai Rp20.000

Berlaku untuk waktu tap in dan tap out lebih dari 60 menit di stasiun yang sama pada hari kerja (Senin s.d Jumat) saat peak hour.

Baca juga: LRT Jabodebek Catat Jumlah Pengguna Tembus 8,6 Juta hingga Semester I 2024

2. Tarif Minimum

a. Tarif senilai Rp5.000

Berlaku untuk waktu tap in dan tap out kurang dari 60 menit di stasiun yang sama.

Para pengguna dapat melakukan pembayaran LRT Jabodebek menggunakan KMT KAI Commuter maupun KUE (Katru Uang Elektronik) Perbankan.

"LRT Jabodebek berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna. Sosialisasi mengenai penerapan tarif ini akan dilakukan secara intensif melalui berbagai media agar pengguna dapat memahami dan mematuhi kebijakan yang berlaku," ujar Mahendro.

Berdasarkan rilis resmi dari KAI, berikut jadwal perjalanan LRT Jabodebek terbaru Juli 2024:

  • Pada hari kerja (Senin s.d Jumat), jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya pukul 05.22 WIB dan dari Stasiun Harjamukti pukul 05.30 WIB.
  • Keberangkatan terakhir LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas pukul 22.16 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya dan pukul 22.21 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti.
  • Pada weekend di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya pukul 05.25 WIB dan dari Stasiun Harjamukti pukul 05.35 WIB.
  • Keberangkatan terakhir LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas pukul 21.53 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya dan pukul 22.01 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti.

(News/Latifah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat