androidvodic.com

Muhammadiyah Jakarta Gandeng Unit Usaha Syariah Bank DKI untuk Kebutuhan Transaksi Perbankan - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PW Muhamadiyah) DKI Jakarta menggandeng Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI.

Bank DKI akan mendukung kebutuhan transasksi perbankan PW Muhammadiyah Jakarta. Kolaborasi ini tertuang dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU).

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Henky Oktavianus dan Ketua PW Muhammadiyah DKI Jakarta Akhmad H. Abubakar.

Baca juga: CEO Saikyo Bank dan Rektor Universitas Shunan Jepang akan Cari Peluang Bisnis ke Indonesia

Dalam penandatanganan ini, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo, serta sejumlah tokoh penting dari PW Muhammadiyah DKI Jakarta turut hadir.

"Kolaborasi dengan PWM DKI Jakarta ini akan memperluas jangkauan layanan keuangan syariah dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian syariah di Jakarta,” kata Agus dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (14/7/2024).

Agus mengatakan, Bank DKI terus mendukung layanan perbankan digital yang dapat dipergunakan oleh PW Muhammadiyah.

Selain itu, juga dukungan pada Amal Usaha Muhammadiyah untuk kebutuhan pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan tempat ibadah.

Ruang lingkup MoU ini mencakup kerja sama penyediaan produk dan layanan keuangan syariah bagi PWM DKI Jakarta.

Di antaranya, pembukaan produk tabungan, giro dan deposito, produk pembiayaan konsumer seperti Kredit Multi Guna iB dan KPR iB baik komersil maupun Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), serta pembiayaan ritel dan korporasi.

Ruang lingkup kesepahaman juga mencakup keagenan koperasi, layanan pendaftaran Haji dan Umroh, pemanfaatan produk dan layanan, serta program yang berdasarkan prinsip perbankan syariah yang difatwakan oleh Dewan Syariah Nasional.

Haedar mengapresiasi Bank DKI dan berharap dapat meningkatkan hubungan baik dengan Bank DKI.

Baca juga: 112 Rekening Bank Jago Senilai Rp1,3 Miliar yang Dibobol Karyawan Terindikasi Hasil Kejahatan

Ia juga menyampaikan harapannya agar Bank DKI dapat mendukung kebutuhan Muhammadiyah DKI Jakarta melalui transaksi yang memberikan kemudahan, keamanan, serta memberikan manfaat kepada umat.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, kerja sama ini menandai langkah awal dari rangkaian program kolaboratif antara Bank DKI Unit Usaha Syariah dan PWM DKI Jakarta.

Kedua belah pihak disebut berkomitmen terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang intensif.

Hal itu agar memastikan implementasi kerja sama berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang optimal bagi semua pihak yang terlibat.

“Dengan semangat kemitraan dan kolaborasi yang erat, Bank DKI Unit Usaha Syariah dan PWM DKI Jakarta berharap dapat bersama-sama mendorong perkembangan perbankan syariah di Indonesia, serta memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan umat dan masyarakat secara keseluruhan,” kata Arie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat