androidvodic.com

Vebbyna Dewianti, Kino dan Karir Cemerlang Para Wanita - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Kino Indonesia Tbk (Kino) sebuah perusahaan asli Indonesia yang bergerak di bidang consumer goods berdiri sejak 1999. Saat ini Kino memiliki lebih dari 34 brand yang tersebar dan dikonsumsi oleh keluarga se-Indonesia dan 40 negara di dunia.

Kino mengusung "Innovate Today, Creating Tomorrow" dan telah terbukti mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak menjadikan Inovasi untuk seluruh generasi sebagai tujuan dari pengembangan produk inovatifnya.

Keberhasilan Kino menjaga kinerja tentu tidak lepas dari tokoh-tokoh hebat didalamnya, termasuk Chief Commercial Officer - Home & Personal Care PT Kino Indonesia Tbk Vebbyna Dewianti.

Vebbyna Dewianti, seorang lulusan Sarjana Teknik dalam bidang Teknik Industri Universitas Trisakti, Jakarta, tahun 2000. Sebelum menjadi CCO KIno, karir Vebbyna dimulai dari menjabat sebagai Strategic Planning & Marketing Director di PT Coca Cola Amatil Indonesia selama periode 2010-2013.

Chief Commercial Officer Home & Personal Care Kino Indonesia PT. Kino Indonesia Tbk Vebbyna Kaunang melakukan sesi foto dan wawancara dengan Tribun Network di Kino Tower Alam Sutera, Jalan Jalur Sutera Boulevard No.1, Tangerang, Banten, Senin (28/5/2024). Dalam wawancara tersebut,Vebbyna berbagi mengenai tips mengelola Waktu untuk bekerja sebagai pimpinan namun, tetap sukses dalam mengurus rumah tangga. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Chief Commercial Officer Home & Personal Care Kino Indonesia PT. Kino Indonesia Tbk Vebbyna Kaunang melakukan sesi foto dan wawancara dengan Tribun Network di Kino Tower Alam Sutera, Jalan Jalur Sutera Boulevard No.1, Tangerang, Banten, Senin (28/5/2024). Dalam wawancara tersebut,Vebbyna berbagi mengenai tips mengelola Waktu untuk bekerja sebagai pimpinan namun, tetap sukses dalam mengurus rumah tangga. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN (TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN)

Usai menuntaskan masa baktinya di Coca Cola, Vebbyna melanjutkan karir profesionalnya sebagai Marketing Director IT & Mobile PT Samsung Electronics Indonesia pada tahun 2013-2017, Regional Director PT Coca-Cola Amatil Indonesia periode 2017-2019, Business Development General Manager ASEAN di L'oreal APAC , Hong Kong periode 2019-2020 dan General Manager Professional Product Division L'oreal Malaysia-Singapore pada periode 2020-2022.

Memulai karir di Kino saat masa transisi dari pandemi Covid-19 atau tepatnya sejak akhir 2022, banyak tantangan yang harus dihadapi wanita energik yang saat ini masih berusia 46 tahun tersebut.

Milestones perjalanan karier Vebbyna Dewianti di Kino?

Semua dimulai dari saat kita keluar dari pandemi Covid-19 mau menuju fase normal baru, yang kita lihat cuma satu, opportunity. Bagaimana caranya kita bisa mengembangkan, growth the business bigger dan faster, jadi kita melihat semua sebagai opportunity. Karna identity Kino adalah kita bisa created apapun yang kita pikir the answers dari apa yang consumer mau, consumer berburu sesuatu kita bisa kasih. Kita ada tim RnD sendiri. Kita bisa produksi hampir semuanya sendiri. Jadi buat kita ya itu melihat opportunity itu.

Konsep leadership apa yang Anda terapkan saat memimpin tim, khususnya agar bisa mendeliver value Perusahaan ke seluruh tim?

Saya akan memberikan kebebasan untuk masing-masing orang atau tim member untuk bisa berpikir atau merasakan apa yang terbaik yang mereka bisa lakukan untuk perusahaan. Tetapi kita sudah setuju bahwa kita akan punya batasan, kita punya aturan. Terus kita setuju sama-sama, jadi jalannya itu dalam pagar dan terarah. Selain itu yang paling penting adalah openess dan two ways communication.

Jadi buat saya, komunikasi berbicara dua arah itu akan sangat lebih baik, karena saya selalu bilang saya nggak bisa baca pikiran dari masing-masing tim saya, kalau mereka mau ya komunikasikan, bagaimana saya bisa tahu kalau mereka tidak berkomunikasi dan saya meminta untuk setiap tim member bisa speakup.

Setiap tim tidak perlu takut salah sebetulnya, karena ide itu bisa datang dari mana saja sekecil apapun yang mereka sampaikan. Misalnya itu indikasi terhadap salah satu potensial challenge atau ide baru, itu bisa datang dari hal yang kecil. Mereka mungkin pikir ini nggak penting tapi itu sebetulnya bisa jadi sesuatu yang sangat penting buat tambahan bisnis. Jadi saya minta mereka untuk speak up. Buat saya kalau sebagai leader yang menjadi ukuran sukses bukan promosi atau pertumbuhan bisnis, tapi ultimate growth.

Kalau saya ngomong sebagai leader itu saat kita bisa lihat tim kita maju dan suatu saat dia bisa menggantikan saya. Kepuasan saya sebagai pemimpin itu saat kita melihat tim yang kita bangun bersama-sama maju dan akhirnya jadi seseorang yang mungkin memiliki posisi atau achievement yang luar biasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat