androidvodic.com

ASDP Sediakan Vending Machine, Berisi Produk Lokal Mulai dari Makanan hingga Kerajinan Tangan - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang jasa angkut penyeberangan, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) turut menyokong program Kementerian BUMN dalam pengembangan UMKM di Indonesia.

Salah satunya penyediaan vending machine yang berisi produk-produk lokal binaan ASDP sesuai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nomor 8, yakni pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: ASDP Siap Operasikan 23 Kapal Jelang Perhelatan Motorcross Grand Prix MXGP 2024

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan penyediaan vending machine UMKM ini bertujuan untuk memperluas pemasaran, promosi, dan distribusi produk lokal secara lebih efisien dan memanfaatkan semua saluran.

"ASDP menyambut baik program ini dan selalu siap berkolaborasi dengan BUMN lainnya untuk memberdayakan UMKM di Indonesia," kata Shelvy dalam keterangannya, Rabu (17/7/2024).

Shelvy menerangkan lewat program ini masyarakat bisa menikmati pengalaman baru dalam membeli produk lokal dengan mengunjungi unit vending machine yang tersebar di berbagai lokasi strategis.

Menurutnya langkah ini jadi solusi agar produk UMKM bisa dikenal lewat cara yang lebih efisien, mudah dan ramah terhadap kemajuan zaman.

Vending machine ini juga menjual produk-produk UMKM binaan BUMN, seperti makanan, minuman, kerajinan tangan.

Harapannya dapat membantu pemberdayaan pelaku usaha lokal di Indonesia dan diharapkan turut menyokong peningkatan perekonomian nasional.

"Dari ASDP sendiri menempatkan 2 vending machine yang berlokasi di kantor pusat ASDP dan Pelabuhan Eksekutif Merak per Rabu, 5 Juni 2024 yang beroperasi otomatis selama 24 jam penuh," jelas Shelvy.

Baca juga: ASDP Kebut Pengembangan Kawasan Bakauheni Harbour City Jadi Ikon Pariwisata Lampung

Selain itu ASDP kata Shelvy, juga menyediakan fasilitas di area komersial Hotel Meruorah dan kapal untuk menjual produk asli UMKM Labuan Bajo.

Hotel Meruorah Labuan Bajo merupakan hotel milik ASDP yang menjadi venue utama perhelatan KTT ASEAN pada tahun 2023 lalu.

"ASDP siap untuk terus berperan aktif dalam mendukung pengembangan UMKM di Labuan Bajo, serta berbagai daerah lainnya di Indonesia, sebagai bagian dari komitmennya dalam memajukan perekonomian Indonesia," kata Shelvy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat