androidvodic.com

Getah Damar Produksi Lampung Tembus Pasar India - News

News, JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) melepas ekspor perdana komoditas getah damar jenis mata kucing grade ABX asal Lampung sebanyak 30 MT.

Estimasi keberangkatan ekspor getah damar tersebut akan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju India, pada Jumat (19/7/2024).

Direktur Utama PT PPI, S. Hernowo mengatakan, tujuan ekspor ini untuk memperluas pasar komoditas getah damar dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui aktivitas ekspor.

Ekspor ini merupakan tindak lanjut atas Nota Kesepahaman Rencana Kerja Sama Dagang antara PT PPI dan Raaj Handicraft, India.

Dalam pemenuhan kebutuhannya, kata Hernowo, PPI menggandeng produsen getah damar yang bekerja sama dengan petani, koperasi, dan kelompok tani.

"Harapannya komoditas ini dapat berkembang untuk diekspor ke negara lainnya dengan kuantitas ekspor yang lebih tinggi," ujar Hernowo ditulis Kamis (18/7/2024).

Baca juga: Kerja Sama Dagang dengan 2 Perusahaan India, Indonesia Bakal Ekspor Getah Damar dan Rempah

Getah damar memiliki kegunaan sebagai bahan baku industri plastik, cat, tinta dan kosmetik, juga dapat dimanfaatkan sebagai obat-obatan, tekstil, dan lain-lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat