androidvodic.com

Komitmen Sejahterakan Pelaku Usaha, INKOPPAS Dorong Koperasi Pasar Kelola Aset Bisnis - News

News - Ketua Umum INKOPPAS (Induk Koperasi Pedagang Pasar), Yudianto Tri mendorong koperasi-koperasi pasar dapat mengelola aset bisnis di kawasan pasar.

Hal tersebut disampaikan Yudianto Tri terkait upaya untuk semakin mensejahterakan pelaku pasar, khususnya mereka yang bergabung di anggota koperasi.

"Khususnya untuk koperasi-koperasi pasar di bawah naungan Inkoppas dan Puskoppas perlu di daya gunakan," ujar Yudianto dalam keterangannya pada Kamis (18/7/2024).

Ia menjelaskan masing-masing koperasi di pasar-pasar tersebut untuk turut mengelola aset-aset bisnis di perpasaran yang bisa turut lebih mensejahterakan para pedagang pasar.

"Misalnya, bisnis jasa perparkiran, jasa keamanan, jasa pengelola kebersihan dan bisnis-bisnis lainnya yang menunjang kegiatan perpasaran di masing-masing pasar tersebut," tambahnya.

Baca juga: Sri Mulyani Bantah Masuknya Thomas Djiwandono karena Komunikasinya dengan Prabowo Buruk

Yudianto diketahui mendapatkan penghargaan Pembina Koperasi Andalan yang diberikan oleh DEKOPIN pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke 77 yang diselenggarakan di SMESCO Convention Hall pada 12 Juli 2024.

"INKOPPAS mengharapkan Kemenkop UKM agar lebih memperhatikan perkembangan gerakan koperasi ke depan, terutama dukungan terhadap akses permodalan, pelatihan, peluang berusaha, digitalisasi dan regenerasi yang menjadi tantangan untuk meraih peluang berusaha bagi koperasi-koperasi di Indonesia," pungkas Yudianto Tri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat